Breaking News

Terkait Gaji Tenaga Kebersihan di Pemkot Tomohon, Ini Jawaban Kabag Perlengkapan.

TOMOHON, Cahayamanado.co.id - Sejumlah Tenaga Kebersihan di Pemerintah Kota Tomohon mengelukan insentif atau gaji selama 2 (dua) bulan yakni pada Januari- Februari tahun 2017 belum juga diterima.

Menanggapi hal ini John E.S Kapoh, SS M.Si Kepala Bagian (Kabag) Administrasi Perlengkapan Setdakot Tomohon, saat dikonfirmasi wartawan media ini menjelaskan insentif atau gaji tenaga kebersihan yang bekerja di Lingkup Pemerintahan Kota Tomohon saat ini belum terealisasi, dikarenakan pada tahun 2017 ini harus ditenderkan atau dipihakketigakan.

“Insentif atau gaji para Tenaga Kebersihan di Pemerintah Kota Tomohon sebanyak 16 orang diakui belum dibayarkan dari bulan januari sampai februari ini, memang ada sedikit kendala. Besaran yang dianggarkan melebihi 200 juta untuk satu tahun sesuai dengan anggaran, sehingga mau tidak mau secara administrasi sesuai dengan aturan pada tahun 2017 harus di tenderkan.” Jelas di ruanganya, Kamis (30/3).

Pada prinsipnya, pihaknya akan mencari jalan atau solusi untuk menyelesaikan hal ini. “ Kami tidak menahan Insentif atau gaji para tenaga Kebersihan. Mereka telah memberikan hak kewajiban sebagai bekerja, tentunya kami akan segera memenuhi kebutuhan hak tersebut.” Tutup Kapoh. (micky)

Tidak ada komentar