Breaking News

Tahun Ajaran (TA) 2017-2018, SMP Katolik Stella Maris Buka Pendaftaran 2 Gelombang.

TOMOHON, CahayaManado.co.id – Tahun Ajaran (TA) 2016/2017 segera berakhir, sejumlah Sekolah telah membuka pendaftaran siswa baru.

Salah satunya Sekolah Menengah Pertama (SMP) Katolik Stella Maris Tomohon telah membuka pendaftaran siswa baru Tahun Ajaran (TA) 2017-2018.

Hal ini dikatakan Kepala Sekolah, Sr Rita Manuel JMJ Spd MM melalui Wakil Kepala Sekolah, Gregorius Prasetya SS kepada sejumlah wartawan di ruang tamu Kepala Sekolah.. Jumat, (10/3).

“Pada hari ini kita sedang melakukan proses penerimaan siswa baru pada gelombang pertama, yang diprioritaskan adalah lulusan SD dari Kota Tomohon tapi ini juga terbuka bagi siswa SD yang berasal dari luar daerah.” Ujar  Gregorius.
Lanjutnya, “Saat ini sudah ada sekitar 80 anak yang mendaftar, kami targetkan sesuai dengan output siswa SMP Stella Maris, anak yang akan diterima hanya 210. Namun bila jumlah yang lulus tes lebih dari itu, tentu akan disesuaikan dengan kuantitas ruang kelas yang ada,” jelasnya.
Setelah mengikuti tes siswa baru, anak-anak akan mengikuti tahap wawancara. Dalam sesi ini, pihak sekolah lebih menekankan soal tata tertib. Menurutnya, setiap lembaga pendidikan pasti punya peraturan masing-masing.

“Aturan tata tertib sekolah sangat penting diberitahukan sejak awal kepada calon siswa, terutama bagi orangtua. Jadi, ada sejumlah aturan penting di SMP Stella Maris harus disosialisasikan dan dikomunikasikan dengan orangtua calon siswa,” Tutup Gregorius.

Diinformasikan, untuk tes masuk pemerimaan siswa baru gelombang ke-2 di sekolah yang didirikan oleh Yayasan Joseph Yeemye ini, diselenggarakan pada 7 April 2017 mendatang. (Micky)

Tidak ada komentar