Breaking News

Sat Pol-PP Tomohon Gelar Lomba PBB, Babinsa Latih Linmas Woloan Satu.

TOMOHON, CahayaManado.co.id - Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol-PP) ke -67, Satuan Perlindungan Masyarakat (Sat Linmas) ke- 55 dan Pemadam Kebakaran (Damkar) ke-98 tahun 2017, Pemerintah Kota Tomohon melalui Sat Pol PP Kota Tomohon akan menggelar lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) antar Linmas yang diwakili dari 44 Kelurahan Se-Kota Tomohon, yang akan dilaksanakan pada tanggal 22-23 Maret 2017 nanti.
Sejumlah persiapan telah dilakukan oleh Sat Linmas se-Kota-Tomohon, salah satunya Sat Linmas yang ada di Kelurahan Woloan Satu, Sesuai pantauan media ini, Bintara Pembina Desa/Kelurahan (Babinsa) sedang memberikan materi/ pembekalan mengenai sikap PBB. Senin, (6/3).

Menanggapi hal ini, Kepala Sat Pol-PP Kota Tomohon AKBP Nicolaas M. pangemanan mengatakan, Latihan PBB tersebut dalam rangka persiapan memeriahkan HUT Sat Pol-PP, Sat Linmas, dan Damkar. Selain itu, agar Sat Linmas lebih disiplin dan tegas, guna mewujudkan Program “Tomohon Tangguh”, yakni Kerja Keras, Kerja Cerdas, Kerja Tuntas.” Kata Pangemanan.

Ia menambahkan, terkait anggota sat Linmas dilatih oleh Babinsa, kami sangat mengapresiasikan hal tersebut, ke depan kami akan terus berkordinasi dengan TNI-Polri dalam rangka mewujudkan daerah yang penuh dengan aman, damai dan sejaterah.” Aku Pangemanan.

Sementara Lurah Woloan satu Felmi Jeine Kekung, S.IP, disaat diwawancarai Wartawan media ini diruangannya, mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada Pimpinan serta jajaran Komando Rayon Militer 1302-06/Tomohon, atas dukungan personilnya yang mau meluangkan waktunya untuk melatih Sat Linmas kami. Tujuan latihan ini guna menciptakan sat Linmas yang handal, tangkas dan cekatan. Selain memberikan latihan PBB, Babinsa Woloan Satu Sertu Frany Kapoh juga berikan pelatihan bela diri Yongmodo.” Ucap Kekung.



Di tempat terpisah, Komandan Distrik Militer (Dandim )1302/Minahasa Letkol Inf Jubert Nixon Purnama, S.Th melalui Komandan Rayon Militer (Danramil) 1302-06/Tomohon Kapten Inf Feky Welang menyampaikan, ia terus memerintahkan Babinsanya agar lebih kreatif lagi dalam melaksanakan kegiatan di wilayah. Bukan hanya kegiatan Upsus, tetapi juga kegiatan lain yang bermanfaat untuk masyarakat.

“melakukan pembinaan di wilayah merupakan tugas dan tanggung jawab prajurit teritorial yaitu Operasi Militer Selain Perang (OMSP). Adapun pelatihan ini untuk meningkatkan kedisiplinan dan kerja sama antar sesama anggota sat Linmas maupun dengan komponen masyarakat lainnya," jelas Welang.

Lanjut Welang, Kepada anggota Sat Linmas agar terus mengimplementasikan apa yang didapat selama latihan dalam kehidupan bermasyarakat, sehingga Linmas sebagai bagian masyarakat dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin dan semangat Bela Negara.

“Kalau bukan kita, terus siapa lagi yang akan membela dan mempertahankan keutuhan NKRI." Tutup Welang. (Micky).

Tidak ada komentar