Breaking News

Sambangi Kota Pahlawan & Kota Delta, Pemkot Tomohon Adopsi Penerapan E-government

TOMOHON, CahayaManado.co.id – Pemerintah Kota Tomohon dibawah kepemimpinan Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak dan Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan, fokus akan penerapan E-government dalam mendukung pelaksanaan program berbasis elektronik.

Guna mencapai hal tersebut, yang telah menjadi target utama, Wawali Syerly A Sompotan didampingi Asisten Administrasi Umum Novi PolitonSE menggelar Kunjungan Kerja di Pemerintah Kota Surabaya.

Dalam Kungker tersebut, rombongan Pemkot Tomohon, diterima langsung Kepala Dinas Kominfo Pemkot Surabaya, Ir Antiek Sugiharti, MSi. Sebelumnya telah melakukan kunker di Kota Pahlawan wilayah pemerintahan WalikotaTri Rismaharini dalam bidang yang lain, namun kali ini bertujuan mempelajari penerapan E-government. Wawali Sompotan berharap dapat memperoleh berbagai penjelasan maupun informasi yang berkaitan dengan hal-hal yang berkaitan dengan E-office .

“Kota Surabaya menjadi salah satu pilihan kami bersama rombongan, sebab daerah ini menjadi Pilot Project Nasional berkaitan dengan E-government.” Aku Sompotan.

Beragendakan tentang E-government pada hari Kamis (23/3), rombongan Pemkot Tomohon melanjutkan kunjungan di Pemkab Sidoarjo dikenal sebagai Kota Delta. Pada Kunker tersebut Wawali bersama rombongan diterima langsung Wakil Bupati Kabupaten Sidoarjo Bpk Nur Ahmad Syaifudin, SH. Kunker ini dilakukan mengingat Kabupaten Sidoarjo sudah menerapkan program tersebut.

Momentum itu juga menjadi kesempatan Emas Wawali Sompotan mempromosikan kegiatan TIFF yang akan di laksanakan bulan Agustus nanti. Wawali sekaligus mengundang Pemkab Sidoarjo untuk ikut serta dalam kegiatan internasional tersebut.

Secara keseluruhan, Kunker di dua daerah tersebut, membuat Pemkot Tomohon banyak belajar mengenai E-government menuju smart city service dengan mengambil beberapa bahan acuan berupa informasi bahkan soft copy file untuk nantinya diterapkan di Kota Tomohon.

“Saya berharap Kunjungan kerja ini membuat hubungan Pemkot Tomohon Tomohon dan Pemkot Surabaya serta Pemkab Sidoarjo semakin baik, karena saling belajar dengan mengambil kelebihan masing-masing.” Tutup Sompotan.

Jajaran yang mendapingi Wakil Walikota dalam kunjungan kerja tersebut, diantaranya Kabag Perlengkapan Jhon Kapoh, SS, M.Si, Kabag Umum Ir. Josias Makalew beserta Staf. (micky)

Tidak ada komentar