Breaking News

Pendapatan Tinggi, Vanda Rantung: ASN Harus Imbangi TKD & Kinerja





[caption id="attachment_6437" align="alignleft" width="195"] Vanda Rantung, SE
Ketua Fraksi PAN DPRD Mitra.(foto:dok)[/caption]

CahayaManado.co.id, RATAHAN - Banyaknya uang negara yang dikucurkan untuk Tunjangan Kepegawaian Daerah (TKD) Aparatur Sipil Negara (ASN) diharapkan sesuai dengan kinerja.


Vanda Stevani Rantung SE (VSR) Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Minahasa Tenggara (Mitra) Komisi B juga Ketua Fraksi partai PAN me-warning para ASN untuk tidak main-main dalam hal kinerja. Menurutnya kenaikan TKD ASN haruslah mengimbanginya dengan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) yang tinggi pula.

“ASN harus memperlihatkan kualitas serta loyalitas dalam berkerja. Bahkan, jika boleh semua ASN harus mengikuti kursus, bila kemampuannya terbatas dalam memahami suatu pekerjaan," tegasnya.

Rantung kemudian berpendapat terkait absen atau daftar kehadiran ASN harus mengikuti perkembangan teknologi agar tidak ada lagi rekayasa kehadiran, contohnya dengan menggunakan reting Retina, karena dibeberapa daerah di Indonesia sudah tidak lagi menggunakan Fingerprint.

"Kalau bisa, untuk daftar hadir ASN lebih baik mengunakan Reting Retina, itu sudah ada beberapa kabupaten/kota sudah menerapkan hal tersebut. Kalau hannya untuk mengunakan sidik jari, itukan bisa direkayasa saja di ubah dan tidak bisa menjamin kehadirannya selama hari kerja," katanya.(RL)

 

Tidak ada komentar