Breaking News

Kagum dengan Kota Bunga, Pemkab Gorontalo “Belajar” Agro Wisata di Kota Tomohon.

TOMOHON, CahayaManado.co.id – Pemerintah Kota Tomohon menerima kunjungan Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo Fadli Hasan, ST. M.Si beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja di Kota Tomohon. Kunjungan ini diterima oleh Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir. Harold V. Lolowang, M.Sc didampingi oleh Asisten III Novi Politon, SE dan Staf Ahli Bidang Administrasi dan Sumber Daya manusia Mariam Rau, SH di ruang rapat Sekretaris Daerah. Kamis, (30/3).

Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo Fadli Hasan sebagai pimpinan rombongan mengatakan bahwa maksud dan tujuan kunjungan kerja yaitu studi tentang Agro Wisata yang ada di Kota Tomohon serta belajar tentang Industri Rumah panggung yang ada di Kota Tomohon.  " Kami rasa kagum yang luar biasa begitu menginjak Kota bunga Tomohon. Selain alam yang sejuk, banyak sekali tempat wisata dan masyarakatnya yang ramah serta sudah dikenal baik nasional maupun internasional." Aku Hasan.

Sementara Walikota Jimmy Feidie Eman SE Ak dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir. Harold V. Lolowang, M.Sc mengucapkan selamat datang do kota Tomohon kepada Pemkab. Gorontalo, kiranya kunjungan yang penting ini akan mejadikan moment strategis dan memberikan nilai positif bagi berprosesnya pembangunan terutama pengembangan destinasi wisata di kabupaten Gorontalo.

Walikota JFE menambahkan, Kota Tomohon mempunyai satu kegiatan yang unik yaitu Tomohon International Flower Festival. TIFF merupakan kegiatan festival bunga yang menampilkan keragaman bungan kota tomohon yang disajikan dalam bentuk parade dengan skala internasional. “ TIFF sudah menjadi agenda tahunan yang biasanya dilaksanakan pada tanggal 8 Agustus, dan tema untuk tahun ini adalah The 7 Wonders of Tomohon.” Ucap Lolowang.

“Saya mewakili Walikota Tomohon jimmy F. Eman, SE.Ak dan Wakil Walikota Tomohon Ibu Syerly A. Sompotan mengundang kepada Kabupaten Gorontalo untuk ikut serta dalam Tournament Of Flower 2017 yang akan dilaksanakan di bulan Agustus nanti.” Tutup Lolowang.

Selanjutnya dilaksanakan penyerahan cinderamata dari Kabupaten Gorontalo dan juga dari kota Tomohon oleh Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo Fadli Hasan, ST. M.Si dan Sekretaris Daerah kota Tomohon Ir. Harold V. Lolowang, M.Sc. (micky)

Tidak ada komentar