Breaking News

Hari Jadi KBPPP Sulut ke-14 Tahun 2017, VAP Isyaratkan Hal Menarik.

SULUT, Cahayamanado.co.id – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPPP) Polda Sulawesi Utara (Sulut) ke-14. Pimpinan dan anggota KBPPP Sulut melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kairagi Manado.

Dalam acara ziarah yang digagas pengurus Pimpinan Daerah (PD) ini, Ketua PD Vonnie Aneke Panambunan (VAP) mengisyaratkan hal menarik.

Usai meletakan karangan bunga VAP yang juga Bupati Kabupaten Minahasa Utara (Minut) bersama pengurus PD, didampingi pejabat Polda dan Poltabes Manado melakukan tabur bunga di makam mantan Gubernur Sulut, Almarhum CJ Rantung.

Saat ditanya apakah hal ini mengisyaratkan dirinya akan mencalonkan diri sebagai Gubenur untuk periode 2022-2027, Panambunan tersenyum penuh arti. Padahal Bupati Minahasa Utara ini sangat diharapkan masyarakat Sulut untuk menjadi pemimpin daerah ini karena sepak terjang yang menggagumkan dalam memajukan daerah yang dipimpinnya

“Saya masih ingin mengabdi di Minut, namun saat Tuhan berkenan, semua tidak ada yang mustahil. Saya hanya ingin kita semua diberkati,” tutur Wanita enerjik yang terkenal dermawan dan suka membantu masyarakat ini

Selain itu Panambunan juga berharap dengan HUT ini, seluruh anggota KBPPP mulai dari pengurus PD sampai ke anggota-anggota yang ada di sektor-sektor untuk terus membangun sinergitas dan berperan aktif dalam ikut membangun di daerah masing-masing. Terutama ikut membantu tugas Polri.

Selain Panambunan hadir juga Direktur Binmas Polda Sulut Kombespol Drs Heru Santo MM, Kasat Bimas Poltabes Manado Kompol Jefferson Batewa SE, Wakil Ketua Ridwan Sambayang, Bendahara Ir Joseph Aliks, pejabat Polda dan beberapa pengurus teras PD KBPPP Sulut.

Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol. Bambang Waskito yang sangat berkeinginan hadir dalam kegiatan ini tapi dalam kesempatan yang sama sementara melaksanakan kunjungan kerja Ke Polres Minahasa dan Tomohon sehingga sangat berharap KBPPP Sulut dapat bersinergi terus dengan polisi di berbagai tingkatan dan selalu membantu masyarakat pada umumnya

Sekretaris KBPPP Sulut Fice Montolalu mengatakan, selain tabur bunga ini, KBPPP juga telah mengadakan giat memberikan bantuan terhadap korban bencana banjir bagi anggota Ditpolair Sulut di Kelurahan Tandurusa Kota Bitung yang kemudian dilanjutkan dengan pembersihan dan pengecatan kantor Mako Ditpolair yang berkoordinasi dengan Kasubag Renmin Ditpolair Kompol Suntaka.

“Usai ziarah dan tabur bunga ini dilanjutkan dengan pemotongn tumpeng sambil memanjat doa syukur atas hari ulang tahun KBPP-Polri ini yang bertempat di Sekretariat BPPP.

Selain di Sulut perayaan HUT KBPP ini juga diselenggarakan oleh 33 PD yang ada di seluruh Indonesia, sedangkan di Resor-resor juga diadakan acara yang sama,” terang Montolalu didampingi Wakil Sekretaris Yuliana Asaad, Ketu Bidang pemberdayaan Perempuan Anette Kathiandago dan pengurus PD lainnya. (RT)

Tidak ada komentar