Breaking News

Gelar “Safety Riding”, Sat Lantas Polres Tomohon & Kodim 1302/Minahasa Siap Wujudkan 5 Pilar Keselamatan Berlalulintas.

TOMOHON, CahayaManado.co.id - Wujudkan Keselamatan berkendara kepada seluruh masyarakat, khususnya masyarakat Kota Tomohon, Kepolisian Resort (Polres) Kota Tomohon, melalui Satuan Lalulintas (Sat Lantas) Polres Tomohon melaksanakan kegiatan “Safety Riding” dalam rangka Operasi Simpatik Lokon 2017 Polres Tomohon.

Selain mensosialisasikan kepada masyarakat, Sat Lantas Polres Tomohon juga mensosialisasikan kepada Prajurit-Prajurit TNI-AD di Komando Distrik Militer (Kodim) 1302/Minahasa, Komando Rayon Militer (Koramil) 1302-06/Tomohon dan Resimen Induk Daerah Militer (Rindam) Kodam XIII/Merdeka yang dilaksanakan, bertempat di Markas Komando (Mako) Rindam XIII/ Merdeka. Kelurahan Kakaskasen, Kecamatan Tomohon Utara, Kota Tomohon. Rabu, (08/03).



Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Tomohon AKBP Monang M.Z. Simanjuntak, S.IK melalui Kapala Sat Lantas Polres Tomohon AKP J. S. Dotulong mengatakan “Pelaksanaan kegiatan Safety Riding dalam rangka Operasi Simpatik Lokon 2017 ini, bertujuan untuk mengajarkan cara berkendara yang baik serta wajib memiliki tingkat keamanan yang cukup baik bagi diri sendiri maupun orang lain dengan berpedoman pada 5 Pilar Dekade Keselamatan Berlalulintas yaitu Manajemen Keselamatan, Jalan yang Berkeselamatan, Kendaraan yang Berkeselamatan, Perilaku pengguna jalan yang berkeselamatan dan Penanganan sebelum dan sesudah Kecelakaan.” Kata Dotulong.

Lanjut Dotulong, “ kami sangat mengharapkan agar semua yang hadir dalam pelaksanaan kegiatan Safety Riding dapat menjadi Pelopor-pelopor Keselamatan Berlalulintas.” Harap Dotulong. 

Sementara, Komandan Kodim (Dandim) 1302/Minahasa Letkol Inf Jubert Nixon Purnama, S.Th yang diwakili oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1302/Minahasa Mayor CPL Frangky Kallo merespon Positif kegiatan Safety Riding yang dilaksanakan Sat Lantas Polres Tomohon.



“Dandim beserta seluruh jajaran TNI-AD khususnya di Wilayah Kodim 1302/Minahasa, berikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Sat Lantas Polres Tomohon dibawah kepemimpinan AKBP Monang M.Z. Simanjuntak, S.IK. Kiranya TNI-POLRI di Sulawesi Utara (Sulut) terus bersinergi di semua bidang dan kami bersama, akan terus wujudkan Keselamatan Berlalulintas.” Terang Kallo, didampingi Komandan Koramil (Danramil) 1302-06/Tomohon Kapten Feky Welang.

Dengan tegas Kallo menyampaikan kepada Jajarannya bahwa sebagai anggota TNI, kita harus menghargai anggota Polri khususnya Sat Lantas yang sedang melaksanakan tugas Operasi Lalulintas di jalan, karena mereka juga melaksanakan tugas Negara



“Tidak ada jaminan untuk nyawa kita, jika terjadi Kecelakaan. Untuk itu kita harus ikuti semua aturan khususnya aturan berlalu lintas. Jika melanggar akan ditindak dengan tegas, karena tidak ada manusia yang kebal hukum, termasuk TNI. Jika ada yang melanggar, Jangan segan-segan untuk melapor.” Tegas Kallo.

Adapun beberapa kegiatan yang dilaksanakan yaitu Penyampaian materi tentang Safety Riding dari Dealer Honda Anugerah Mulia Tomohon, Peragaan Safety Riding oleh PJR Dit Lantas Polda Sulut, Pemasangan Pin Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas, Sosialisasi UU 33 dan 34 tahun 1964 Jasaraharja dan diakhiri dengan Quiz atau tanya jawab.



Kegiatan ini kerja sama antara Sat Lantas Polres Tomohon bersama Dit Lantas Polda Sulut, TNI-AD, Jasaraharja Tomohon, Main Dealer Sepeda Motor Honda & Sparepart Honda di wilayah Sulawesi Utara, Gorontalo, dan Maluku Utara PT. Daya Adicipta Wisesa, Dealer Resmi Sepeda Motor Honda CV. Anugerah Mulia Tomohon. Dan juga kegiatan ini, dihadiri oleh Kapolres Tomohon AKBP Monang M.Z. Simanjuntak, S.IK, Kasdim 1302/Minahasa Mayor CPL Frangky Kallo, Danramil 1302-06/Tomohon Kapten Feky Welang, Kasubdit Dikmas Dit Lantas Polda Sulut Kompol Linda Makal, mewakili Jasaraharja Ibu Bety Sompi, Maneger Dealer Honda CV. Anugerah Mulia Tomohon Graend Palar, S.Pi, beserta Personil Ditlantas Polda Sulut, Lantas Polres Tomohon, Personil Kodim 1302/Minahasa, Koramil 1302-06/Tomohon, Rindam dan Komunitas Motor. (Micky)

Tidak ada komentar