Breaking News

Dandim 1302/Min Secara Resmi Buka Kegiatan Pendayagunaan Koramil Model T/A 2017 di Kota Bunga.



TOMOHON, CahayaManado.co.id - Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1302/Minahasa Letkol Inf Jubert Nixon Purnama, S.Th secara resmi membuka kegiatan Pendayagunaan Koramil Model tahun anggaran 2017, yang diselenggarakan selama tiga hari, mulai dengan hari ini 29-31 Maret, bertempat di Markas Komando Rayon Militer (Koramil) Model 1302-06/Tomohon.

Sebelum pemberian materi dimulai, diadakan upacara pembukaan, Dandim Letkol Inf Jubert Nixon Purnama, S.Th menjadi Inspektur Upacara (Irup) , dan sebagai Komandan Upacara (Danup) yakni Komandan Rayon Militer (Danramil) Model 1302-06/Tomohon Kapten Inf Feky Welang. Kegiatan Pendayagunaan Koramil Model ini, diikuti oleh 74 peserta, 50 peserta dari Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) lainnya dan 24 peserta dari Penyelenggara.

Pada kesempatan tersebut Dandim Letkol Inf Jubert Nixon Purnama S.T, dalam arahannya mengatakan, kegiatan ini dalam rangka mempercepat dan peningkatan kwalitas pelaksanaan Binter, oleh seluruh aparat teritorial di daerah diperlukan peningkatan ketrampilan seluruh aparat komando kewilayahan, untuk itu Koramil model harus didayagunakan untuk menatar serta memberikan tuntutan kepada aparat komando kewilayahan yang ada maupun personel yang baru masuk satuan komando kewilayahan. Pastinya tolak ukur keberhasilan dalam pendayagunaan Koramil model dapat terlihat dengan maksimalnya aparat teritorial/Babinsa dalam melaksanakan Binter." Jelas Purnama.

Purnama menambahkan Koramil Model ini adalah satu-satunya di wilayah Korem 131/Santiago, jadi sebagai Komandan di Kodim 1302/Minahasa dan seluruh jajaran, harus bangga dengan terpilihnya Koramil 1302-06/Tomohon sebagai Koramil Percontohan.



Sementara Danramil Model 1302-06/Tomohon Kapten Inf Feky welang selaku panitia penyelenggara mengungkapkan, " Semoga pembekalan materi dalam kegiatan Pendayagunaan yang akan diberikan, harus dikuasai oleh setiap peserta Kowil, sehingga menjadi mahir dan profesional dalam melaksanakan Binter diwilayah binaan masing-masing, serta pengembangan kreatifitas, inovasi dan inisiatif dari aparat terus ditingkatkan guna mendukung segala macam tugas-tugas yang ada." Tutup Welang.

Dalam kegiatan ini peserta mendapatkan materi dari para perwira yang telah ditugaskan antara lain, Kapten Inf Wilmar Saragih, Kapten Inf Daut B. Sereh, Kapten Inf Rudy Makapedua, Kapten Inf Jules Warouw, Kapten Inf Juris Sahese, Kapten Inf Alex Musak, Kapten Inf Berty Somba, Kapten Inf Ferdinand Tedampa, dan Kapten Inf Jemmy Lotulung.

Turut hadir dalam upacara pencanangan pemberdayaan koramil Model adalah, Komandan Kodim 1302/min, Letkol Inf 1302/min, Letkol Inf Juberth Nixon Purnama S.Th, para Danramil jajaran Kodim 1302/min, dan para perwira Staf. (micky)

Tidak ada komentar