Breaking News

BPJS Ketenagakerjaan "Kurang Diminati”, Nazarullah Ajak Pemkot Saling Bersinergi.

TOMOHON, CahayaManado.co.id - BPJS Ketenagakerjaan (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan) merupakan program publik yang memberikan perlindungan bagi tenaga kerja untuk mengatasi risiko sosial ekonomi tertentu dan penyelenggaraan nya menggunakan mekanisme asuransi sosial.

Sebagai Lembaga Negara yang bergerak dalam bidang asuransi sosial BPJS Ketenagakerjaan yang dahulu bernama PT Jamsostek (Persero) merupakan pelaksana undang-undang jaminan sosial tenaga kerja.

Saat ini, untuk biaya perawatan Unlimited, jika ada indikasi medis,berapapun biayanya yang dikeluarkan sampai Miliaran pun akan di Cover. Namun BPJS Ketenagakerjaan di Kota Tomohon kurang diminati oleh pekerja formal .

Seperti yang disampaikan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Sulut bapak Nazarullah kepada wartawan media ini, pada saat kegiatan Launching Pembayaran Gaji Tenaga Kontrak via Bank Sulutgo dan Kepersertaan pada Jaminan Sosial Nasional (JSN), yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Tomohon. Jumat, (3/3).

“Untuk pekerja formal diluar ASN di Kota Tomohon yang mendaftar di BPJS Ketenagakerjaan baru sekitar 3000an, itupun didominasi oleh staf dan pegawai Sinode GMIM sekitar 2000an dan sisanya adalah pelaku usaha, selain itu perusahaan ada 105.” Aku Nazarullah.

Tambahnya, " Tentunya pihak kami sangat mengharapkan, kepada Pemerintah Kota Tomohon bahwa kedepan perlu kita pikirkan bersama, dimana semua pekerja di Kota Tomohon ini mendapat perlindungan jaminan yang sama seperti daerah-daerah yang lain.” Tutup Nazarullah. (Micky)

Tidak ada komentar