Breaking News

Bangun Karakter Siswa Sejak Dini, Kejari Tomohon Gelar “Ekspresi JMS”. Pemkot Terus Beri Dukungan.

 

TOMOHON,CahayaManado.co.id – Tanamkan kesadaran terhadap pendidikan dalam rangka memajukan bangsa kepada siswa-siswi sejak dini. Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Tomohon melaksanakan kegiatan Jaksa Masuk Sekolah (JMS) yang dikemas dalam ekspose prestasi dan kreativitas dan kreativitas siswa (ekspresi JMS) Kota Tomohon Tahun 2017 tingkat SD, SMP, SMA/SMK digelar di Sport Hall Yayasan Pendidikan Lokon Tomohon. Kamis, (23/3).

Mewakili Pemerintah Kota Tomohon, Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak melalui Asisten Perekonomian Ronni Lumowa S Sos mengatakan kegiatan JMS tahun 2017 ini mengangkat tema "Dengan program jaksa masuk sekolah perkuat pendidikan karakter anak didik menuju generasi EMAS" tema ini dipilih sebagai bagian dalam memperkuat karakter siswa sebagai penerus bangsa yang unggul, berkualitas, berkarakter kebangsaan dan taat pada aturan hukum yang berlaku.

"Kami berharap kegiatan ini dapat membekali para siswa dan institusi pendidikan untuk bukan hanya memiliki pengetahuan tetapi dapat sadar dan taat pada hukum yang berlaku." Kata Lumowa.

Lanjutnya, "JMS akan terus diupayakan agar semakin baik dan berkualitas setiap tahunnya sehingga kesadaran hukum menjadi budaya dikalangan siswa dan masyarakat Kota Tomohon, dan Pemkot pastinya mendukung kegiatan yang bertujuan meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan" tutup Lumowa.

Sementara, Kajari Kota Tomohon Moh Noor HK SH MH mengungkapkan kegiatan ini penting untuk dilakukan dikalangan pelajar/sekolah, karena pelajar merupakan gerbong utama dari suatu generasi muda yang mempunyai posisi dan peran strategis dalam pembangunan dan masa depan bangsa yang akan datang. "Melalui program JMS ini diharapkan dapat mewujudkan revolusi karakter bangsa sebagaimana tercantum dalam agenda pembangunan Nasional Nawa Cita" ucap Noor.

Noor menambahkan, " Kami berikan apresiasi kepada pihak pemkot Tomohon yang tetap mendukung akan kegiatan JMS, bahkan saat ini Pemkot telah membantu memfasilitasi pembangunan gedung jaksa masuk sekolah JMS-EMAS berlokasi di kompleks kantor Kajari Tomohon, yang rencananya pada waktu dekat bulan ini akan diresmikan bersamaan dengan dilaksanakannya kegiatan lomba ekspose prestasi dan kreativitas siswa bersama jaksa masuk sekolah (ekspresi - JMS) tahun 2017.” Ujarnya.

Adapun jenis kegiatan yang akan diselenggarakan dalam tingkat SD, SMPdan SMA yakni lomba kolintang, lomba yel yel, lomba pidato, stand up comedi, jaksa cilik serta lomba duta adhyyaksa dan tujuan kegiatan ini diantaranya untuk mempererat hubungan silahturami antar para siswa-siswi di Kota Tomohon.

Untuk beberapa kegiatan yang akan dilombakan akan didahului dengan seleksi yang dimulai hari ini tanggal 23 sampai 25 maret, sedangkan untuk hasil seleksi pemilihan duta ashyyaksa tahun 2017 grand finalnya akan ditampilkan pada acara puncak JMS yang akan berlangsung 29 maret 2017 nanti di ABI Kota Tomohon, sekaligus penyerahan piala lomba lainnya.

Hadir dalam kegiatan Kadis pendidikan dan kebudayaan daerah DR Juliana Karwur, unsur jajaran Pemkot, para kepala sekolah SD,SMP,SMA, serta para guru dan pelajar. (micky)

Tidak ada komentar