Breaking News

Wujudkan Program Dedicated EMAS. Wenur 'Kawal' E-musrenbang Kelurahan Walian.

 

TOMOHON, CahayaManado.co.id ~ Guna terwujudnya program dedicated "EMAS" khususnya di bidang E-government, Pemerintah Kota Tomohon dibawah kepemimpinan bapak Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak dan ibu Wakil Walikota Syerly Adelyn Sompotan mengadakan kegiatan E-musrenbang yang pertama kali dilaksanakan di Kabupaten/Kota se- Sulawesi Utara. Pada kesempatan ini diadakan E-musrenbang di Aula kelurahan Walian. Kamis, (2/2).

Asisten Bidang Kesejahteraan Rakyat Dra Truusje Kaunang yang mewakili Walikota, menjelaskan bahwa E-musrenbang merupakan aplikasi perencanaan berbasis website yang dibangun untuk mendukung upaya sinergi perencanaan antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah dalam penyusunan Rencana Kerja Pemerintah baik di Pusat maupun di Daerah.

"Pemerintah juga berharap melalui  elektronik musyawarah rencana pembangunan, masyarakat dapat mengusulkan berbagai rencana yang akan digagas untuk pembangunan Kota Tomohon kedepan khususnya di lini Kelurahan Walian pada tahun 2018." Kata  salah satu Birokrat handal asal Kota Bunga ini.

Lanjut Kaunang, "nantinya hasil yang dibahas ini dapat diserahkan kepada Ketua DPRD Kota Tomohon Ir Miky Wenur untuk diteruskan kepada Badan Anggaran untuk tahapan pembahasan." Jelasnya.

Sementara, anggota DPRD Kota Tomohon Katherina Polii S.Si dalam kesempatan ini  juga mengatakan melalui E-musrenbang ini masyarakat dapat juga memberikan masukan guna menopang program dedicated EMAS khususnya di bidang pariwisata.

Tampak hadir, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kelurahan Max Mentu SIP MAP, Kepala Kecamatan Tomohon Selatan Ronald Kalesaran, Lurah Walian Conny Polii S.Sos MM, perwakilan dari Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan, Ketua LPM Kelurahan Walian AKP Djonny Rumate dan perangkat serta masyarakat Kelurahan Walian. (Micky)

Tidak ada komentar