Breaking News

Walikota Manado Terima Kunker Komisi II DPR RI

[caption id="attachment_6620" align="aligncenter" width="650"] Lauching Cerdas Command Center[/caption]

Manado, CahayaManado.co.id – Walikota GS Vecky Lumentut beserta jajaran kepala SKPD Pemerintah menerima kunjungan kerja anggota komisi II Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) Selasa (28/2/2017) yang bertempat di Aula Serbaguna kantor Wali Kota Manado, saat sambutan Ketua Komisi II DPR RI, Zainudin Amali mengungkapkan Kunker ini sekaligus reses DPR RI.

Anggota DPR RI beberapa periode itu menyampaikan kekaguman dan dukungannya atas telah diberlakukannya sistem Cerdas Command Center di Manado. Beberapa program yang menarik perhatian legislator Senayan tersebut diantaranya program Triple C, dan model kerukunan umat beragama yang kemudian melahirkan sistem keamanan yang kondusif di Manado.

[caption id="attachment_6621" align="aligncenter" width="622"] Komisi II DPR RI saat meninjau ruang cerdas command center[/caption]

“Saya kira Kota Manado sudah selangkah lebih maju dengan menggabungkan sistem Command Center di empat kota di Indonesia menjadi satu di Cerdas Command Center. Ini tentunya sangat berkesan bagi kami dan luar biasa. Selain itu, model kerukunan antar umat beragama di Manado perlu menjadi contoh bagi daerah lainnya di Indonesia,” ujar Amali yang juga anggota Fraksi Partai Golkar DPR RI ini.

[caption id="attachment_6622" align="aligncenter" width="650"] Walikota GSVL saat menyerahkan cinderamata[/caption]

Sekedar diketahui, kedatangan Komisi II DPR RI ke Kota Manado untuk membantu Pemkot Manado jika ada kesulitan terkait kebijakan pemerintah pusat.

[caption id="attachment_6623" align="aligncenter" width="647"] Rombongan anggota Komisi II DPR RI[/caption]

“Kami akan membantu pemerintah Kota Manado untuk memfasilitasi apa saja yang menjadi kendala dengan pemerintah pusat seperti e-KTP (Kartu Tanda Penduduk elektronik) dengan kementerian dalam negeri, termasuk kebutuhan tenaga Aparatur Sipil Negara,” kata Amali yang diketahui adalah alumnus SMA Negeri 4 Manado tersebut.

[caption id="attachment_6624" align="aligncenter" width="622"] Sejumlah kepala SKPD saat bertatap muka dengan Komisi II DPR RI[/caption]

Dalam diskusi dengan Komidi II DPR-RI tersebut, permintaan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Manado berkaitan dengan kebutuhan 17.920 blangko e-KTP langsung direspon Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI yang ikut dalam rombongan.

[caption id="attachment_6625" align="aligncenter" width="640"] Walikota GS Vicky Lumentut saat sambutan[/caption]

Acara berlangsung akrab di ruang Serbaguna Kantor Walikota Manado itu, dihadiri Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Kota Manado Drs Rum Dj Usulu, para Asisten, pimpinan Perangkat Daerah, staf ahli, staf khusus, Camat dan Lurah se-Kota Manado.Tampak hadir pula Ombudsman Republik Indonesia dan Badan Pertanahan Kota Manado.

(Femmy/Lipsus)

Tidak ada komentar