Breaking News

Kasus Karaoke TERESIA, Pangemanan Banta Keterlibatan Anggota Sat Pol-PP Tomohon, & “Warning” Anggotanya.

 

 

TOMOHON, CahayaManado.co.id  - Kota Tomohon sangat dikenal dengan Kota Religius, namun telah di coreng oleh Steven alias SW Warga Talete. Ia juga diketahui, saat ini bekerja di Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) di Pemerintahan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Bersama dengan 5 orang rekannya, terbukti melakukan pengrusakan di Karaoke TERESIA, tepatnya di Kelurahan Kolongan, Lingkungan VII, Kecamatan Tomohon Tengah, Beberapa hari lalu.

Akibat perbuatannya oknum SW, telah diringkus oleh anggota Polsek Tomohon Tengah, di rumahnya tanpa ada perlawanan.

Namun, Kejadian tersebut telah terlanjur dipublikasikan oleh salah satu Media Oline di Sulut, dengan memberi judul “Oknum Sat Pol-PP Tomohon Bikin Ulah” tampa ada klarifikasi dengan Sat Pol PP Kota Tomohon.

Menanggapi hal ini, Kepala Satuan (Sat Pol PP) Kota Tomohon AKBP Nicolaas M. Pangemanan, mengungkapkan pada saat mengetahuinya langsung menelusuri berita yang telah di publikasikan oleh Media Oline tersebut.

Kepada Wartawan Media ini, Senin (27/02) Pangemanan mengatakan, “sampai  berita dari media tersebut dipublikasikan, tidak ada wartawan atau media yang  mengkonfirmasi kepada saya terkait masalah ini, padahal oknum Sat Pol PP yang diringkus oleh Polsek Tomohon Tengah bukan anggota kami, tetapi anggota Sat Pol PP dari Pemprov Sulut. Jadi kami tegaskan bahwa anggota Sat Pol PP  Kota Tomohon tidak ada yang terlibat dengan masalah tersebut.” Ucapnya.

Tegas Pangemanan, “ Jika ada anggota Sat Pol PP Kota Tomohon yang melakukan hal-hal tak terpuji, ataupun masalah-masalah yang mengganggu ketertiban dan ketentraman umum sehingga merusak nama baik Instansi dan merugikan masyarakat. Kami tidak segan-segan memberikan sangsi berupa teguran sampai dengan pemecatan.” Ujar salah satu Perwira Menengah Kepolisian asal Kota Bunga, yang saat ini dikaryakan di Instansi Pemerintah. (Micky Ratag)