Breaking News

Dinas Kominfo Genjot Kinerja, Dedicate “EMAS” Mulai Direalisasikan.

Tomohon, CahayaManado.co.id - Walau belum genap sebulan pasca dilantik sebagai Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Tomohon Hengky Supit, SIP mulai action dengan melaksanakan program Pemerintah Kota Tomohon yakni Dedicate “EMAS” (E-Government,Merubah Wajah Kota,Smart City)

“Salah satu program Dedicate “EMAS” Walikota Jimmy Feidie Eman. SE.Ak dan Wakil Walikota Syerly Adelyn Sompotan adalah pelaksanaan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan dengan sistem elektronik (e-government) sebagai peletakan struktur dasar untuk merubah wajah kota Tomohon menuju Smart city service” Ujar seorang Birokrat handal lulusan Program studi Pemerintahan, FISIP UNSRAT Manado, kepada wartawan CahayaManado.co.id di diruangannya. Kamis, (2/2).

Lanjutnya, sebagai langkah kongkrit Program Dedicate “EMAS” mulai diwujud nyatakan di Kota Tomohon maka Diskominfo telah mengaplikasikan program e-Musrembang yang dimulai pada pelaksanaan musrembang tingkat kelurahan se kota Tomohon yang sudah dimulai hari ini 1 februari 2017.

“Kegiatan ini adalah kegiatan dibawah koordinasi dengan Bappelitbang Kota Tomohon yang merupakan perangkat daerah yang pertama mengaplikasikan program e-government di kota Tomohon dan secara bersinergi dan kontinyu akan berlaku juga bagi perangkat-perangkat daerah lainnya di kota Tomohon seperti pelaksanaan teknolgi informasi perijinan, e-budgeting, e-office dan lain sebagainya” Jelas Supit.

Hal ini bertujuan “Agar Keterbukaan Informasi Publik akan lebih maksimal dan efisien kepada masyarakat disamping itu peningkatan sinergitas perencanaan, penganggaran, sistem kontrol serta pengawasan akan lebih maksimal, efektif dan efisian sejalan degan program pencegahan dan pemberantasan korupsi yang menjadi prioritas KPK” pungkas mantan Camat dan Kabag perlengkapan ini.

Ia menambahkan, “Kota Tomohon satu-satunya kota di provinsi Sulawesi Utara yang telah melaksanakan MoU(Kerjasama) dengan KPK dalam hal pelaksanaan program pencegahan korupsi melalui pemanfaatan teknologi”. Tutup Supit. (micky)

Tidak ada komentar