Breaking News

Bersama Mensos, Walikota GSVL Serahkan Bantuan pada 350 Penerima PKH

[caption id="attachment_6630" align="aligncenter" width="650"] Mensos saat menyerahkan bantuan PKH[/caption]

Manado, CahayaManado.co.id - Walikota Manado, GS Vicky Lumentut ketika menerima kunjungan Menteri Sosial (Mensos) Republik Indonesia Khofifah Indar Parawansa didampingi Wakilwali Kota (Wawali), Mor Dominus Bastiaan, Jumat (3/2). Kehadiran Mensos bermaksud untuk melakukan penyaluran bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) kepada 6.034 keluarga dan bantuan hibah dalam negeri tahun 2017.

[caption id="attachment_6632" align="aligncenter" width="588"] Penyerahan bantuan yang disambut gembira oleh warga[/caption]

Untuk diketahui, dari 350 penerima manfaat PKH yang diundang dalam acara itu seluruhnya menerima langsung bantuan tersebut. Dengan gaya khasnya, Mensos Khofifah langsung berbaur dengan para penerima PKH, Khofifah juga berkesempatan memberikan penjelasan terkait bansos PKH dan bantuan hibah dalam negeri.

''Iya, silahkan dimanfaatkan untuk membantu memenuhi kebutuhan keluarga, jangan disalahgunakan. Karena bantuan pemerintah ini tujuannya untuk mensejahterakan masyarakat. Jadi, jangan dimanfaatkan untuk hal-hal yang tidak perlu,” ujar Mensos yang sangat familiar itu.

[caption id="attachment_6634" align="aligncenter" width="644"] Walikota Manado ketika menerima bantuan yang akan disalurkan pada masyarakat, disaksikan Gubernur Sulut[/caption]

Melalui kesempatan itu, Wali Kota GSVL sapaan akrab Lumentut dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemerintah Kota Manado masih mengalami kesulitan terutama dalam memberikan bantuan makanan di lokasi pengungsian saat terjadinya bencana.

''Kota Manado rentan terjadinya bencana, sehingga ketika terjadi bencana, kami kesulitan untuk memberikan makanan jadi kepada korban di pengungsian. Biasanya, untuk memberi bantuan makanan, kami harus beli di restoran-restoran dan itu dirasakan sangat sulit jika dalam keadaan mendesak,'' kata Wali Koya Vicky Lumentut.

[caption id="attachment_6633" align="aligncenter" width="609"] Walikota dan Mensos saat tukar cinderamata[/caption]

Lanjut GSVL berharap adanya bantuan dari Kementerian Sosial RI berupa kendaraan dapur umum. “Mudah-mudahan dengan kehadiran ibu Menteri Sosial saat ini, Pemerintah Kota Manado bisa dibantu untuk tersedianya kendaraan dapur umum,” ujar Wali Kota Manado dua periode ini.

[caption id="attachment_6631" align="aligncenter" width="623"] Walikota Manado[/caption]

Permintaan bantuan kendaraan dapur umum Wali Kota GSVL tersebut, mendapat respon Mensos Khofifah. ''Kami akan membantu pemerintah Kota Manado dalam pengadaan kendaraan dapur umum. Silahkan diambil kendaraannya di Jakarta,'' tutur Mensos.

[caption id="attachment_6635" align="aligncenter" width="646"] Walikota Manado saat memberikan sambutan[/caption]

Yang ikut hadir, Ketua DPRD Manado Nortje Van Bone, perwakilan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Tetty Saragih, kepala Dinas Sosial Propinsi Sulut dr Grace Punuh, Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Kota Manado Drs Rum Dj Usulu, Kepala Dinas Sosial Kota Manado, Sammy Kaawoan, bersama para pejabat lainnya.

(Femmy/Lipsus)

Tidak ada komentar