Breaking News

Temu Jurnalis, Terungkap Kinerja Sumendap Maksimal & memuaskan










Sumendap saat foto bersama dengan para awak media

CahayaManado.com, Ratahan - Bupati Minahasa Tenggara, James Sumendap menggelar coffee morning dengan awak media yang tergabung dalam Jurnalis Minahasa Tenggara (JMT) di RM 74 Ratahan.Menurut Sumendap pertemuan tersebut dilakukan untuk menjalin kemitraan pemerintah dengan wartawan karena media mempunyai peran penting dalam pembangunan. Selain itu juga media menjadi kontrol terhadap pembangunan dan jalannya pemerintahan di Mitra.

“Lama saya menginginkan kegiatan seperti ini, namun dengan berbagai kesibukan dan urusan, akhirnya baru bisa dilaksanakan setelah 3 tahun 2 bulan saya menjadi Bupati Minahasa Tenggara,” ungkap Sumendap.

Menurutnya secara umum pembangunan yang telah dilakukan selama tiga tahun memimpin Mitra mulai dari infrastruktur jalan, jembatan, pasar, puskesmas, rumah sakit dan lainnya semua sudah berada pada angka 95 persen pembangunannya. Pada APBD tahun 2017 mendatang, akan lebih terkonsentrasi pada pemberian bantuan sosial kepada manusia lanjut usia (Manula), pemberian dana duka, insentif pendeta dan imam, serta pemberian beasiswa.

“Tentunya dengan memperhatikan pembangunan infrastruktur lainnya, diantaranya pembangunan jalan perkebunan dan membuka akses jalan baru untuk perluasan wilayah,” katanya.

Sumendap kemudian menantang wartawan untuk secara objektif berani menulis perbandingan pemerintahan sekarang dengan pemerintahan terdahulu sejak Minahasa Tenggara terbentuk saat dijabat Plt Bupati Albert Pontoh medio 2007-2008 dan Bupati Telly Tjanggulung medio 2008-2013.

“Silahkan dengan keahlian masing-masing dan secara objektif kalian (wartawan, red) menulis kondisi Minahasa Tengggara pada pemerintahan saat ini dan sebelumnya,” tantang Sumendap.

Dalam struktur birokrasi atau pengisian pejabat menurut Sumendap, pemerintahan sebelumnya lebih banyak memakai pejabat dari luar Mitra sementara sekarang para pejabat merata merupakan putra putri Mitra.

Belum lagi tunjangan kinerja daerah atau TKD, tahun 2017 para pejabat dan ASN di Minahasa Tenggara TKD tertinggi di kabupaten/kota di Sulawesi Utara.

“Prinsipnya komitmen saya menjalankan pemerintahan yang pro rakyat, pro aparatur sipil Negara dan menjadikan Minahasa Tenggara lebih baik dan terdepan di Sulawesi Utara,” tukasnya.



Ruland Sandag ketua JMT menyatakan kinerja Bupati   selama 3,2 tahun maksimal dan memuaskan bagi masyarakat.

"Terbukti kinerja pak bupati maksimal dan memuaskan," tegasnya.(rl)

Tidak ada komentar