Breaking News

Pada Pengamanan Natal 2016 & Tahun Baru 2017, Dandim 1302/Min, Ajak Sat POL PP Laksanakan Tugas Dengan Santun dan Harmonis.




Cahayamanado.com,(Tomohon)- Perayaan Natal 25 Desember 2016 dan Tahun Baru 1 Januari 2017, semakin dekat. Dalam rangka  menjaga keamanan dan kenyamanan di Kota Religius ini, Pemerintah Kota Tomohon melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kota Tomohon terus memberikan arahan yakni kesiapan, kesigapan dan kekompakan kepada anggota sebanyak 297 personil, dalam melaksanakan pengamanan pada perayaan hari raya keagamaan ini.



Pada pemberian arahan tersebut, Dandim 1302 Minahasa Letkol Moh Andy Kusuma SSos MM, mengatakan pengecekan kesiapan ini harus diawali dengan semangat dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sehari-hari.

"melaksanakan tugas secara santun dan harmonis, karena kita sebagai pelayan masyarakat harus bersabar dalam menangani  masalah dan usahakan dapat diselesaikan tanpa kekerasan. Tetapi kalau dibutuhkan dengan cara yang keras ya harus dilaksanakan demi keamanan dan kenyamanan dalam masyarakat." Ujar Kusuma.



Sementara Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE. Ak, mengungkapkan Pemerintah Kota juga akan melibatkan satuan linmas yang berjumlah 700 anggota dan tersebar di setiap Lingkungan dan Kelurahan yang nantinya akan membantu pelaksanaan pengamanan yang ada di masing kelurahan.

"Sesuai dengan tugas dan tanggung jawab yang melekat pada setiap anggota Linmas yang juga melakukan kegiatan jaga malam di masing-masing kelurahan, serta menjaga kegiatan ibadah disetiap gereja seperti yang kita diharapkan bersama." Tutup Eman.



Kegiatan ini dilaksanakan di Depan Kantor Walikota Tomohon, dan dihadiri Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE. Ak, Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan bersama Forkopimda diantaranya Ketua DPRD Ir Miky Linda Junita Wenur, Dandim 1302/Minahasa Letkol Czi Moh Andy Kusuma SSos MM, Kapolres Tomohon AKBP Monang Simanjuntak SIK dan Kepala Pengadilan Negeri Tondano Julien Mamahit SH MH serta Kasat Pol PP James A H Rotikan SE, Kabag Humas dan Protokol FF Lantang. SSTP. (Micky)


Tidak ada komentar