Breaking News

Wujudkan Perlindungan Anak. Pitoy Bentuk Forum 'SITAHU' Se-Kota Tomohon.





Cahayamanado.com, (Tomohon)- Dalam rangka terciptanya sadar akan Hukum kepada siswa-siswa di Kota Tomohon, serta mensukseskan Jaksa Masuk Sekolah (JMS), Pemerintah Kota Tomohon melaksanakan penyuluhan hukum terpadu serta membentuk  forum Siswa Taat Hukum (SITAHU) Kota Tomohon. Selasa, (15/11).

Kepala Bagian Administrasi Hukum Jureyke I Pitoy SH MSi kepada wartawan media ini mengatakan, "dalam program SITAHU ini, setiap sekolah akan mengutus 1 siswa perwakilan untuk disiapkan dan akan dilantik pada tahun 2017." kata Pitoy.

Lanjut Pitoy, "siswa-siswa adalah generasi generasi penerus EMAS, jadi mereka wajib mendapat serta mengetahui hukum yang ada, didalamnya terdapat hak dan kewajiban seperti yang tertera dalam UU No 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak sehingga dapat mengindari tindakan yang melawan UU, PERDA, ataupun aturan di sekolah yang telah disepakati." ujarnya.

Tambah Pitoy, " semoga dengan adanya forum dan Penyuluhan ini siswa-siswa dapat menghindari perilaku hidup yang tidak benar, serta para peserta dapat memproteksi diri dan menghindari perilaku yang melanggar norma hukum dan kaidah-kaidah hukum." tutupnya.

Berikut Pengurus Forum SITAHU Kota Tomohon.

Ketua:

Mario Wendur,
SMA Kr. 2 BINSUS Tomohon.

Wakil Ketua:

Patrick Kapoh,
SMK Negeri 1 Tomohon.

Sekretaris:

Alfionita Haryanto,
SMA Kr 1 Tomohon.

Wakil Sekretaris:

Brigita Putri Toreh,
SMA Katolik Karitas Tomohon. (micky)



Tidak ada komentar