Breaking News

Siapkan Layanan Publik Yang Profesional & Transparan. KPPT Tomohon Sosialisasikan KPPNP.





Cahayamanado.com,(Tomohon)- Pemerintah Kota Tomohon melalui Kantor Pelayanan Perijinan Terpadu (KPPT) mangadakan kegiatan Fasilitasi dan Sosialisasi Kebijakan Pelayanan Perijinan dan Non Perijinan bertempat di Aula Kantor Walikota Tomohon Rabu (16/11).

Walikota Jimmy F Eman SE Ak dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten Bidang Administrasi Umum Ir Harold V Lolowang MSc mengatakan pelayanan perizinan terpadu  satu pintu diselenggarakan pada satu tempat yang meliputi berbagai jenis pelayanan yang memiliki keterkaitan proses dan dilayani melalui satu pintu.

"Pemkot Tomohon melalui KPPT memiliki kewenangan penuh untuk menerima, memproses dan mengeluarkan keputusan perizinan dan non perizinan yang ditetapkan oleh penyelenggara perizinan dan non perizinan yang memiliki kewenangan berdasarkan peraturan perundang-undangan. Untuk itu, kedepan akan menetapkan lokasi kantor walikota ini sebagai pusat perkantoran pelayanan publik, ini berarti segala hal menyangkut pelayanan publik termasuk pelayanan perijinan akan dipusatkan di kantor ini nanti." ujar Lolowang.

Lanjutnya, kegiatan fasilitasi dan sosialisasi kebijakan pelayanan perijinan dan non perijinan menjadi sarana yang tepat dalam rangka persiapan menuju pelayanan publik yang profesional  dan transparan.

"kegiatan saat ini hendak menggapai sasaran antara lain; meningkatkan efektifitas kinerja aparatur khususnya yang terlibat langsung dengan perijinan bagi masyarakat, tampilnya aparatur negara yang bebas KKN sehingga terciptanya kinerja instansi pemerintah yang akuntabel dan meningkatkan pemahaman masyarakat tentang mekanisme pelayanan perijinan. Dalam upaya melaksanakan pelayanan publik yang baik, transparan dan akuntabel sesuai undang-undang No 25 Tahun 2009 tentang pelayanan publik. Maka sasaran yang hendak dicapai dari pelayanan publik ini adalah; menghindari segala bentuk praktek manipulatif, pelayanan birokrasi yang berbelit-belit dan mahal, serta menghindari terjadinya penyimpangan-penyimpangan dalam upaya memajukan dunia investasi yang berdampak pada kesejahteraan dan kemakmuran rakyat." kunci Lolowang.

Sementara, Kepala KPPT Kota Tomohon Jerry Pangemanan SE dalam laporannya mengatakan “Untuk mnesosialisasikan penyelenggaraan pelayanan perizinan kepada masyarakat, sehingga hal tersebut dapat mendorong terciptanya iklim usaha yang kondusif bagi penanaman modal dan investasi dalam rangka memperdayakan ekonomi masyarakat Kota Tomohon”. tutup Pangemanan.

Tampak hadir  Herdianto Wanget SIP selaku Kepala Seksi Perencanaan, Evaluasi dan Pelaporan  KPPT Tomohon tampil sebagai narasumber , para Camat dan Lurah se Kota Tomohon, dan jajaran Pemerintah Kota Tomohon. (micky)

Tidak ada komentar