Breaking News

Mewujudkan Pengelolaan Barang/Jasa Yang Lebih Optimal, Pemkot Tomohon Gelar Workshop 'SIRUP'.




Cahayamanado.com,(Tomohon)- Guna memberi acuan dalam menyusun rencana umum pengadaan, mewujudkan kesamaan pemahaman terhadap prosedur perencanaan pengadaan barang/jasa pemerintah, serta mewujudkan pengelolaan barang/jasa yang lebih optimal melalui perencanaan pengadaan yang lebih baik. Pemerintah Kota Tomohon melalui Bagian Administrasi Pembangunan menggelar workshop kebijakan pemerintah tentang Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SIRUP) versi 2.0 di aula kantor walikota, senin (28/11).

Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak yang diwakili Asisten ekonomi dan pembangunan Ronny Lumowa S Sos MSi saat membuka kegiatan menjelaskan aplikasi SIRUP merupakan sistem informasi rencana umum pengadaan dengan berbasis web sebagai sarana atau alat untuk mengumumkan rencana umum pengadaan yang disusun oleh pengguna anggaran/kuasa pengguna anggaran (PA/KPA), dan aplikasi ini juga dapat mempermudah pihak PA/KPA dalam mengumumkan RUP-nya sehingga memudahkan masyarakat dalam mengakses secara langsung pengadaan barang/jasa secara Nasional.

"Kami berharap workshop ini dapat menambah pengetahuan dan pemahaman secara teknis tentang penginputan RUP pada sistem informasi rencana umum pengadaan bagi perencana dan admin RUP SKPD, sehingga nantinya akan dapat mempercepat proses pelaksanaan pengadaan barang/jasa pemerintah yang ada di Kota Tomohon." kata Lumowa.

Sebelumnya Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Royke Tangkawarouw ST MSi selaku unsur pelaksana kegiatan mengatakan workshop ini dimaksudkan untuk memberi acuan dalam menyusun rencana umum pengadaan, mewujudkan kesamaan pemahaman terhadap prosedur perencanaan pengadaan barang/jasa pemerintah, serta mewujudkan pengelolaan barang/jasa yang lebih optimal melalui perencanaan pengadaan yang lebih baik.

Narasumber dalam kegiatan admin LPSE Provinsi Sulawesi Utara Jefry Dumais bersama unsur bagian pembangunan Setda Kota Tomohon.

Hadir sebagai peserta para sekretaris Dinas/Badan/Satuan Pol PP/ kecamatan, para kasubag yang membidangi perencanaan dan keuangan serta para operator SIRUP. (micky)

Tidak ada komentar