Breaking News

Kenali & Cintai Pahlawan Nasional, Koramil 1302-06 Sosialisasikan Ke Sekolah-Sekolah.





Cahayamanado.com(Tomohon)- Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan tahun 2016 yang jatuh pada tanggal 10 November, Jajaran Komando Wilayah Teritorial Komando Distrik Militer (Kodim) 1302/Minahasa melalui Komando Rayon Militer (Koramil)1302-06/Tomohon melaksanakan Sosialisasi Kenali dan Cintai para Pahlawan Nasional kepada Generasi Muda Penerus Bangsa lebih khusus kepada Siswa-siswi tingkat SD, SMP, dan SMA/SMK se- Kota Tomohon. Rabu, (09/11).

Komandan Kodim (Dandim)1302/Min Letkol Czi Andhy M Kusuma S. Sos, MM melalui Komandan Koramil (Danramil) Kaptem Inf Feky Welang disela-sela kegiatan mengatakan
pahlawan masa kini tidak lagi bertempur dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa.
"seorang pahlawan ialah mereka yang berkorban jiwa dan raga demi mengisi kemerdekaan dengan karya-karya positif yang bermanfaat bagi masyarakat." kata Welang.

Lanjut Welang, "musuh saat ini, bukan lagi penjajah, namun kebodohan, narkoba, kemiskinan, dan keterbelakangan. Untuk itu saya mengajak siswa-siswi agar menjadi pahlawan di sekolah dengan meraih prestasi, belajar dengan giat serta patuh pada guru-guru. Selain itu menjadi pahlawan bagi keluarga karena menjaga dan membawa harum nama baik keluarga itu juga sikap terhormat dan membanggakan." ujar Welang.

Ia menambahkan, "begitulah hendaknya kita mengisi kemerdekaan bangsa ini, dengan menjadi pahlawan, yang menebarkan manfaat, besar atau pun kecil pada orang-orang di sekitar kita." tutup Welang.

Sementara, dari pantauan media ini, para Babinsa Koramil 1302-06/Tomohon, melaksanakan Sosialisasi di sekolah-sekolah wilayah Teritorial masing-masing. Serta mengingatkan kembali siapa saja pahlawan-pahlawan asal Sulawesi Utara (Sulut). (micky)

Tidak ada komentar