Breaking News

Jadikan Sulut Bebas Rabies, Dog Lovers Tomohon Gandeng Pemkot Gelar Fun Walk.




Cahayamanado.com, (Tomohon)- Penyakit Rabies (penyakit anjing gila) adalah penyakit menular akut yang menyerang susunan saraf pusat pada manusia dan hewan berdarah panas yang disebabkan oleh virus rabies, ditularkan melalui saliva (anjing, kucing, kera) yang kena rabies dengan jalan gigitan atau melalui luka terbuka.

Mencegah penyakit berbahaya ini menyebar luas di Sulawesi Utara (Sulut) lebih kusus di Kota Tomohon, Dog Lovers Tomohon bekerja sama dengan Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Pertanian, Perikanan, Peternakan (Distanakan) Kota Tomohon, melaksanakan Fun walk dan Kampanye Anti Rabies (Sosialisasi dan Vaksinasi Rabies) serta Fun Dog Festival (FDF), di Pusat Kota Tomohon. Beberapa hari lalu.

Salah satu anggota Dog Lovers Tomohon Kristan Bolung mengatakan, " kami saat ini  Melaunching Dog Lovers Tomohon, kegiatan ini bertujuan agar dapat membantu Pemerintah melalui Distanakan serta masyarakat Kota Tomohon dalam mencegah penyakit ini." kata Bolung.

Tambah Bolung, " Harapan kita, semoga kegiatan ini, menjaga solidaritas sesama pecinta anjing se-Sulut dan menjadikan Sulut Bebas Rabies." tutupnya.

Kegiatan ini di hadiri oleh Kalangan Pecinta anjing di Kota Tomohon bersama-sama dengan Manado dog lovers dan Tondano Dog Lovers. (micky).

Tidak ada komentar