Breaking News

Inspektorat Periksa Dana BOS 2016. SMP Katolik Gonzaga Tomohon Jadi Tuan Rumah Pemeriksaan.





Cahayamanado.com, (Tomohon)- Menjelang akhir tahun Pemerintah Kota Tomohon melalui melaksanakan Pemeriksaan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) tahun 2016, di SD, SMP, SMA/SMK Se-Kota Tomohon. Dalam pemeriksaan tersebut SMP Katolik Gonzaga menjadi tuan rumah pemeriksaan dana BOS SMP Se-kecamatan Tomohon Timur.

Pemeriksaaan dilaksanakan oleh Inspektorat Kota Tomohon, dibagi menjadi beberapa tim di lima kecamatan. SMP se-Tomohon Timur yang diperiksa antara lain adalah:

SMP Katolik Gonzaga,
SMP Kristen 1 Matani 1/Kaaten,
SMP Kristen Rurukan.

Kepsek SMP Katolik Gonzaga Jacklin Tirukan, S.Pd, kepada media ini mengatakan, "Pemeriksaan dilakukan di Sekolah ini, karena tempat ini dinilai lebih strategis oleh inspektorat." Kata Tirukan. Senin, (28/11).

Tambah Tirukan "kamipun sebagai tuan rumah sangat menyambut baik kegiatan ini, Kedepan sekolah kami tetap jadi tuan rumah seperti kegiatan pada saat ini." kuncinya.

Sementara, Kepala Inspektorat Pemkot Tomohon, Ir. Djoike Karouw. MSi melalui Pejabat Pengawas Pemerintahan Muda Inspektorat Tomohon, Deibra Worang, SH. ME mengungkapkan, "tugas dan fungsi kegiatan ini adalah pembinaan dan pengelolaannya dana BOS harus berdasarkan juknis. Pemeriksaan administrasi dilaksanakan di Sekolah ini, nantinya pemeriksaan fisik, kami akan turun ke sekolah-sekolah."  Tutup Worang. (micky)

Tidak ada komentar