Breaking News

DIKETUAI PNT DR OLGA SAJOW-SINGKOH, WABUP IVANSA HADIRI IBADAH HUT KE-10 LANSIA GMIM




Cahaya manado.com (Kawangkoan) - Wakil Bupati Minahasa Ivan Sarundajang menghadiri Ibadah HUT ke-10 Lansia Sinode GMIM pada Selasa 8/11 di Stadion Dr SH Sarundajang Kawangkoan, Kabupaten Minahasa.

Acara yang diawali dengan Laporan Ketua Panitia Pnt Dr Olga Sajow-Singkoh MHum ini, dipimpin oleh Ketua BPMS GMIM Pdt Dr HWB Sumakul dan turut dihadiri oleh Gubernur Sulut yang diwakili oleh Staf Ahli Drs Maurits Berhandus, Ketua Lansia Sinode GMIM Pnt Sus Sualang-Pangemanan, Wakapolres Minahasa Kompol H Gurning, Camat Kawangkoan Dra Meike Rantung dan ribuan Funsional Lansia se-Sinode GMIM yang tumpah ruah memadati stadion tersebut.

Dalam khotbahnya, Pdt Sumakul mengambil bacaan Alkitab Mazmur 71:18 tentang Sampai masa tuamu dan putih rambutku, Ya Allah, Janganlah meninggalkan aku, supaya aku memberitakan kuasaMu ke angkasa ini.

“Saat ini Wilayah Kawangkoan Satu, bersama kita melantunkan pujian persaudaraan, sebab seperti embun gunung hermon yang turun ke atas gunung sion, kesanalah Tuhan memerintahkan berkat kehidupan untuk selama-lamanya, segala sesuatu ada, karena Tuhan yang menjadikan,” ungkap Pdt Sumakul.

Pdt Sumakul mengatakan pekerjaan Tuhan dalam perjalanan pekerjaan pertemuan raya dan HUT ke-10 Lansia GMIM sangat terasa.

“Oma opa boleh tua secara fisik, tapi semangat bersakai tidak boleh di batasi dan bersaksi tentang Yesus Kristus. Ketika kita berhenti, kita mempunyai kekurangan,” ujarnya.

Ia kemudian mengajak kepada oma dan opa yang hadir untuk menyanyikan lagu Minahasa Rie Rie.

“Yang terpenting rasa persaudaraan di mana orang tua harus kasih belajar baku-baku bae, ini harus dibawah dalam hidup bermasyarakat. Kita harus mengundang Tuhan dimanapun kita berada, karena kebebasan sesungguhnya ada pada Tuhan Yesus. Teruslah bersaksi tentang kebesarab Tuhan,”(Angel)

Tidak ada komentar