Breaking News

Angkat Tema "Terima Kasih Guruku", SAS Hadiri Malam Apresiasi Guru Dalam Rangka Hari Guru Nasional 2016.








Cahayamanado.com,(Tomohon)- Dalam rangka Hari Guru Nasional 2016 Kota Tomohon, Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Pendidikan Kota Tomohon (Dikda) Kota Tomohon menggelar Malam Apresiasi Guru dengan mengangkat tema "Terima Kasih...  Guruku...".

Tema sentral yang dipilih Dikda dimana kegiatan ini khusus dipersembahkan bagi pahlawan pendidikan  yaitu guru oleh karena itu kegiatan ini diinisiasi oleh pengurus OSIS se-Kota Tomohon dan kegiatan dikemas dalam bentuk konser, bertempat di Aula Koronka Jumat (25/11).

Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan saat membacakan sambutannya mengatakan profesi guru bermakna strategis karena penyandangannya mengemban tugas sejati bagi proses pemanusiaan, pencerdasan, pembudayaan, dan pembangunan karakter bangsa.

"Tuntutan agar guru semakin profesional dan berkualitas terus-menerus diupayakan oleh pemerintah dan tentunya guru secara pribadi. Pemerintah Kota Tomohon berbangga dengan capaian pendidikan di Kota Tomohon angka rerata uji kompetensi guru tahun 2015 sebesar 57,37 yang merupakan tertinggi di Sulawesi Utara. Selanjutnya persentase guru berpendidikan minimal Strata Satu di Kota Tomohon  menyentuh angka 85%. Hal ini tentunya berdampak juga pada peningkatan presentasi guru dan siswa di Kota Tomohon, baik di Tingkat Provinsi maupun nasional bahkan hingga ajang internasional." ujar Sompotan.

Atas nama pribadi dan pemerintah, mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional Tahun 2016 dan HUT ke-71 PGRI kepada seluruh  guru di Kota Tomohon.

"Mengutip pernyataan Ki Hadjar Dewantara Ing Ngarsa Sing Tuladha (berada di depan untuk memberikan teladan), ing madya mangun karsa(berada di tengah untuk memberikan kesempatan untuk memberikan kesempatan berkarya), dan Tut Wuri Tandayani(berada di belakang untuk memberikan dorangan dan arahan)." kunci SAS.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Daerah Kota Tomohon Drs Gerardus Mogi melalui Sekretaris Dinas Herung Pondaag SPd saat membawakan sambutan mengatakan guru memiliki peran vital dalam menciptakan sistem pembelajaraan yang berkualitas.

"Oleh karenanya dibutuhkan guru profesional dalam mewujudkan sistem pendidikan nasional yang bermutu dan bermartabat." tutup Pondaag.

Adapun rangkaian yang telah dilaksanakan dalam kaitaannya dengan peringatan hari guru nasional yaitu, jalan sehat, launching gerakan pramuka, lomba gerak jalan, selesksi akademik calon kepala sekolah, diklat fungsional calon pengawas, pelatihan TIK kerjasama dengan microsoft indonesia, pelatihan senam otak, pelaksanaan guru pembelajar, dan sosialisasi sasaran kinerja pegawai(SKP).

Tampil sebagai juri Ibu Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan, Sekretaris Daerah Kota Tomohon DR Drs Arnold Poli SH MAP, dan Vionne Makarawung.

Tampak hadir Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tomohon dr Olga Karinda, Kepala Dinas Kesehatan dan Sosial Kota Tomohon dr Deesye Liuw MBiomed, para kepala sekolah se-Kota Tomohon, para guru se-Kota Tomohon, dan siswa-siswi.(micky)


Tidak ada komentar