Breaking News

Wujudkan Pelayanan Publik Satu Atap, Walikota Eman Melaunching E-MAS ODSK & Kasda Online.














Cahayamanado.com, (Tomohon)- Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE,Ak mengatakan untuk aplikasi Kasda Online, dilaksanakan dalam rangka mempermudah proses pengelolaan keuangan daerah. Pemanfaatan aplikasi kasda online telah dilakukan ikatan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama antara Pemerintah Kota Tomohon, BPKP perwakilan Provinsi Sulawesi Utara dan Bank Sulutgo.





Aplikasi Kasda Online ini dapat memberi dampak positif terhadap pelayanan publik dan dapat dirasakan pemerintah diantaranya untuk mengurangi resiko pengembalian berkas SP2D (surat perintah pencairan dana), memudahkan pemerintah dalam memantau transaksi keuangan daerah, mempercepat proses pembayaran atas realisasi SP2D kepada pihak ketiga dan memudahkan pemerintah melakukan rekonsiliasi keuangan.





sebagaimana diketahui, aplikasi e-office  memiliki beberapa manfaat dalam pengelolaan administrasi di kantor/instasi. diantaranya, memepercepat proses surat-menyurat, kebutuhan kertas akan berkurang, memperkecil terjadinya pemalsuan surat dinas, menyimpan surat yang telah diterima maupun dikirim oleh seluruh pengguna dalam format elektronis sehingga pengguna dapat mengakses surat tersebut kapanpun dan dimanapun dengan mudah. 





“berbagai manfaat program dan aplikasi tersebut diharapkan dapat membantu pemerintah daerah dalam penyusunan laporan keuangan yang transparan dan akuntabel serta diharapkan dapat mempertahankan opini wajar tanpa pengecualian dari BPK RI atas laporan keuangan pemerintah daerah,”kata Eman saat melaunching program EMAS-ODSK di kantor Dinas PPKBMD, Jumat (28/10/16).





Di akhir sambutannya Walikota atas nama pemerintah Kota Tomohon mengucapkan selamat kepada pimpinan dan staf pegawai Dinas PPK-BMD atas di launching-nya program layanan e-money a save one day service key (E-MAS – ODSK), dan pemanfaatan aplikasi Kasda Online pada saat inidan juga  diucapkan selamat atas diresmikannya aplikasi e-office untuk sistem kerja dan pelayanan pada Dinas PPK-BMD Kota Tomohon. 





“Diharapkan dengan diresmikannya aplikasi e-officeakan menjadi awal bagi pemerintah kota tomohon dalam mewujudkan pusat pelayanan publik satu atap,” tutup Walikota.(micky)

Tidak ada komentar