Breaking News

Teladani Sikap Patriotik Para Pahlawan Kusuma Bangsa, Kodim 1302/Min Gelar Seminar di SMK Negeri I Tomohon.







Cahayamanado.com (Tomohon)- Sejumlah rangkaian kegiatan dilaksanakan oleh Komando Distrik Militer (Kodim) 1302/Minahasa dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke-71 Tahun 2016. kali ini, Kodim 1302/Minahasa menggelar seminar di SMK Negeri 1 Tomohon, Kelurahan Woloan, Kecamatan Tomohon Barat, Kota Tomohon. Selasa, (04/10).


Seminar ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa cintanya para siswa-siswi terhadap para Pahlawan Kusuma Bangsa, agar para siswa-siswi dapat meneladani sikap patriotik  para pahlawan kita untuk memperjuangkan kemerdekaan Negara Republik Indonesia. Disamping itu pula seminar ini diberi tema “Sifat keteladanan para pahlawan kita jadikan sebagai dasar untuk membentuk karakter generasi muda”, dan dibuka langsung oleh Komandan Kodim 1302/Minahasa Letkol Czi M.Andhy Kusuma S.Sos, MM.




Dalam pembukaan seminar ini Dandim 1302/Minahasa memberikan sambutan antara lain, “adik-adik siswa siswi sekalian yang sangat saya cintai dan banggakan, pada HUT TNI ke-71 ini, kami aparat TNI melaksanakan berbagai kegiatan diantaranya seperti kegiatan kita hari ini, yaitu seminar yang bertujuan menanamkan nilai-nilai kepahlawan dikalangan generasi muda penerus cita-cita bangsa. TNI terus melakukan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat dan juga para siswa siswi sekalian”.Tegas Kusuma.


Ditambahkannya pula, "para siswa sekalian harus bangga, bahwa dari daerah kita ini banyak pahlawan, diantaranya Dr.Sam Ratulangi, Piere Tendean, juga Ibu Walanda Maramis dan masih banyak lagi yang lain, mereka bejuang bukan untuk diri mereka sendiri, akan tetapi mereka berjuang, mengorbankan jiwa raga mereka demi Ibu Pertiwi." ucap Kusuma.




Lanjutnya, "untuk itu para siswa-siswi sekalian, marilah kita teladani mereka, kita lakukan hal-hal yang bermanfaat jangan mudah terpengaruh dengan Narkoba, Miras dan Pergaulan Bebas." ajak Kusuma.





Turut hadir dalam acara tersebut, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tomohon Herlin Pondaag SPd, Wakapolres Tomohon Kompol. Alkat Karouw, Kajari Tomohon Muh. Noor, HK,SH, MH yang diwakili oleh Kasi Intel Kejari Tomohon Wilke Rabeta. SH , Pabung Tomohon Mayor Inf Masgen Abbas, Danramil 1302-06/Tomohon Kapten Inf Feky Welang, Pasi Ter Kodim 1302/Min Kapten Inf Jus Ratag, Kepala sekolah SMK Neg -1 Tomohon serta para guru dan wali kelas SMK Neg -1 Tomohon. Acara seminar ini diikuti oleh siswa siswi berjumlah 350 orang.(micky)

Tidak ada komentar