Breaking News

Pemkot Tomohon, Gelar Upacara Hari Sumpah Pemuda Ke-88 Tahun 2016.





Cahayamanado.com, (Tomohon)– Pemerintah Kota Tomohon melaksanakan upacara dalam rangka hari Sumpah Pemuda ke- 88 Tahun 2016 yang kali ini mengambil tema “Pemuda Indonesia Menatap Dunia” dan juga dirangkaikan dengan apel Korpri jajaran pemerintah Kota Tomohon yang dilaksanakan di halaman kantor Walikota Tomohon Jumat (28/10).

Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak selaku pembina upacara dalam sambutannya mengatakan momentum hari sumpah pemuda menambah motivasi bagi para pemuda sebagai generasi emas Kota Tomohon yang saat ini tetap solid dan terus memelihara nilai-nilai keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan terus membawa semangat bapak bangsa Bung Karno tokoh pemuda pada masa itu dengan kalimat motivasi

“Beri aku seribu orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya, beri aku sepuluh pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia”, artinya Bung Karno hanya membutuhkan pemuda-pemudi unggul yang memiliki kualitas dan visi yang besar dalam menatap dunia.

“Dari partisipasi dan prestasi yang diraih masyarakat Kota Tomohon, kembali saya ingatkan khususnya kepada jajaran Korpri agar terus meningkatkan kinerja, profesionalitas, inovatif, jujur dan disiplin dalam melaksanakan tugas pelayanan sebagai abdi masyarakat hal ini semua merupakan bentuk dedikasi dan tanggung jawab kita dalam mengemban dan bertanggung jawab atas tugas negara dan abdi negara terhadap pelayanan publik karena keberhasilan sebuah kota sangat tergantung kepada kinerja ASN/PNS di Kota tersebut.

“Hindarilah tindakan yang tidak bertanggungjawab dikalangan abdi negara seperti praktek pungutan liar (pungli) terhadap pelayanan kepada masyarakat, dan dalam waktu dekat Pemkot Tomohon akan membentuk Satgas Anti Pungli yang dikoordinir langsung Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan dan tim dari inspektur Kota Tomohon,” ujar Eman.

Disela-sela Upacara yang diikuti oleh jajaran Korpri, Eman melaunching i-mapalus yang merupakan  program layanan informasi dan aduan/saran terpadu di Kota Tomohon dengan pelayanan publik yang tepat, cepat, murah, akuntabel dan bebas pungutan liar.

Program ini menyediakan informasi dan membuka ruang saran dan aduan pada i-mapalus, masyarakat dapat menyampaikan banyak hal baik informasi, saran maupun kritik yang membangun sebagai sinergitas dan totalitas kinerja jajaran birokrasi Kota Tomohon.

Eman juga menyerahkan hadiah juara lomba lari 5 KM antar pelajar se Kota Tomohon kategori SD, SMP dan SMA/SMK, serta para pemuda berprestasi tahun 2016.

Untuk Putra SD juara 1 Josua Tamawomba dari SD Inpres Kyawu, juara 2 Romario Watupongoh SD GMIM VII Tomohon, Juara III Faldio Rumayar SD GMIM VII Tomohon.

Kategori Putri Juara 1 Queen Tumbol SD Katolik 4 Frater Don Bosco, Juara II Livia Koyongian SD Katolik I Woloan, Juara III Karin Taroreh SD GMIM Tara-Tara. Kategori Putra SMP, Juara I Julianto Kalele SMP Kristen Rurukan, Juara II Kevin Ering SMP PGRI Pinaras, Juara III Hiroki Tindas SMP Kristen Rurukan. Untuk Putri Kategori SMP, Juara I Ashanty Kaeng SMP Kristen Tomohon, Juara II Ribka Ransun SMP Kristen Tomohon, Juara III Ribka Tumbel SMPN III Tomohon.

Selanjutnya untuk kategori SMU/SMK kategori putra, juara I Grifililis Lompulalaw SMK Negeri I Tomohon, juara II Risman Tumoka SMK Kristen III Tomohon, JUara III Renaldi Bela SMA N I Tomohon. Untuk Kategori Putri juara I Admey Batudaka SMA N I Tomohon, Juara II Anggi Langitan SMA N I Tomohon, juara III Sania Runtuwene SMK Kristen II Tomohon. Selamat kepada para pemenang dan terus berlatih dan berkarya bagi para siswa-siswi lainnya. Tampak hadir Forkopimda Kota Tomohon, serta unsur jajaran  pemkot dan jajaran BUMD Kota Tomohon, serta para pelajar. (micky)

Tidak ada komentar