Breaking News

Peduli Akan Kesehatan Masyarakat, Koramil 1302-06 Bangun 12 Unit MCK, Dalam Program "Gema Sang Juara".




Cahayamanado.com, (Tomohon)- Setelah Komando Distrik Militer (Kodim) 1302/Minahasa melaunching pembangunan 208 Unit WC yang terbagi di 4 Kabupaten/Kota (Minahasa, Mitra, Minsel dan Kota Tomohon).

Koramil 1302-06/Tomohon langsung bergerak untuk pengerjaan pembangunan WC dari 12 unit yang ada di 44 kelurahan di Kota Tomohon.

Sesuai pantauan wartawan media ini, sejumlah personil Koramil 1302-06/Tomohon sementara membangun WC di Kelurahan Kinilow satu, Kecamatan Tomohon Utara.



Komandan Kodim (Dandim) 1302/Minahasa Letkol Czi Mohamad Andhy Kusuma S. Sos, MM melalui Komandan Koramil (Danramil) 1302-06/Tomohon Kapten Inf Feky Welang yang ditemui wartawan media ini mengatakan, "TNI Angkatan Darat mencanangkan program gerakan masyarakat membangun 1 juta jamban untuk keluarga di seluruh Indonesia, dengan Program Gema Sang Juara, dengan menggandeng sejumlah pihak. Bertujuan mensejahterakan masyarakat terutama membantu masyarakat yang belum memiliki WC. Sehingga bisa hidup lebih sehat dan nyaman." ujar Welang.

Lanjutnya, "kami mengharapkan kepada warga masyarakat kota Tomohon, agar WC yang di bangun ini, dapat digunakan dan tentunya juga harus dijaga serta dirawat dengan baik." tutup welang.

Sementara Donald Polii, salahsatu masyarakat disekitar lokasi tersebut mengapresiasi Instansi TNI, terkait program ini.



"kami selaku warga masyarakat tentunya patut berterima kasih kepada Komandan kodim 1302/min Letkol Czi Moh Andhy Kusuma S.Sos,MM lebih kusus Danramil Tomohon Kapten Inf Feky Welang, beserta jajaran yang begitu begitu memperhatikan kebutuhan kami,  masyarakat yang masih hidup dibawah garis kemiskinan yakni yang belum mempunyai WC/MCK. Tentunya ini semua adalah bentuk kepedulian TNI untuk kepentingan warga masyarakat khususnya di Kota Tomohon" kunci Polii. (micky)

Tidak ada komentar