Breaking News

Pasca di Lantik. Gosal, "Genjot" Pelayanan PDAM Ke Masyarakat Dengan Ganti 3000 Ribuan Meter Air.




Foto: Dirut PDAM Kota Tomohon, Marthen Gosal. 




Cahayamanado.com, (Tomohon) – Pasca dilantik sebagai Direktur utama (Dirut) PDAM Kota Tomohon, Marthen Gosal langsung melakukan gebrakan, demi meningkatkan pelayanan air kepada masyarakat kota Tomohon.

Hal ini dikatakan Gosal  yang didampingi Kepala bagian Teknik Freddy Tumurang, kepada sejumlah wartawan di kantornya Selasa, (04/9) mengatakan, akan mengganti dan memperbaiki sekitar 3000 meter air di setiap kecamatan yang ada di Kota Tomohon.

“Ada sekitar 3800 ada juga sebagian yang sudah kami ganti namun ada juga sambungan-sambungan yang sudah rusak dan bayarnya standar jadi tidak dihitung melalui meter,”ujar Gosal.

Proyek penggantian ini ada sekitar 3000 lebih meter yang akan diganti dananya bersumber dari DAU KotaTomohon sebesarl 3,8 Miliar dengan rincian pergantian, perbaikan meter dan pemasangan dan pergantian pompa serta perbaikan instalasi yang sudah tua.

“Tujuan pergantian meter air ini adalah untuk meningkatkan pelayanan dan juga mendistribusikan pelayanan air secara merata dan terukur untuk pemakaian. Karena saat meter rusak pelanggan tidak perduli yang penting setiap bulan bayarnya standar. Dan ketika meter diganti pasti mereka akan menghemat, dan bagi daerah-daerah yang di ujung yang lancar airnya pasti merata,” kata Gosal.

Ditambahkan Kepala bagian Teknik Freddy Tumurang menghimbau agar ada kerjasama yang baik dari pelanggan dan pihak PDAM dan untuk pelanggan yang ada keluhan yang memberitahukan lewat radio agar menyerta alamat yang lengkap agar petugas segera turun lapangan atau bisa juga langsung menghubungi nomor layanan gangguan 085240299920. (micky)

Tidak ada komentar