Breaking News

Hari Sumpah Pemuda Ke-88, Walikota JFE Berharap Generasi Muda Tomohon Harus Mampu Tampil Dengan 4B.





Cahayamanado.com, (Tomohon)- Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tomohon melaksanakan kegiatan fasilitasi pekan temu wicara organisasi pemuda yang di Aula Lantai III Kantor Walikota, Jumat (28/10).

Kadispora Dr Olga M Karinda MKes mengatakan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan semangat pemuda dalam mengimplementasikan nilai-nilai Sumpah Pemuda dan Undang-Undang Kepemudaan.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk membangkitkan dan memantapkan generasi muda yang memiliki kualitas integritas yang tinggi, juga menumbuhkembangkan pribadi berkarakter, berkapasitas, keahlian dan intelektual yang cukup mumpuni serta memacu pemuda sebagai pemersatu Negara Kesatuan Republik Indonesia,”kata Karinda.

Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak yang diwakili Asisten Ekonomi & Pembanguan Ronni Lumowa S Sos MSi dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan ini mengatakan bahwa dalam semangat memperingati Sumpah Pemuda yang tahun ini mengambil tema “Pemuda Indonesia Menatap Dunia.

Saya ingin mengemukakan tiga karakter dan kapasitas yang di kapitalisasi setiap generasi muda agar terus berkarya memenangi “pertarungan” masa depan. Sekaligus dalam mewujudkan mimpi Indonesia yakni pertama, saat ini diperlukan generasi muda yang memiliki kualitas karakteristik yang berintegritas tinggi yang mampu memberi tempat dan posisi yang patut diperhitungkan ditengah era modernisasi dan globalisasi ini.

Kedua, kapasitas keahlian dan intelektual yang cukup mumpuni dapat membawa peran generasi muda berada sejajar lebih tinggi dalam kiprah persaingan  dalam dunia usaha, politik maupun birokrasi. Ketiga, karakter kepemimpinan yang peduli dan profesionalisme menunjukan bahwa jatidiri generasi muda dapat membawa sinergitas pembangunan diberbagai bidang dengan mengedepankan kepentingan umum dibanding kepentingan pribadi atau golongan.

Ketiga, karakter tersebut merupakan suatu gagasan untuk mengimplementasikan nilai-nilai nasionalisme dan kebangsaan melalui sebuah manifestasi sikap dan karakter pemuda indonesia yang unggul dalam rangka mengisi serta menjawab berbagai peluang dan  tantangan bangsa saat ini bahkan dimasa yang akan datang sebagai pemuda yang maju, berkarakter, berkapasitas dan memiliki daya saing baik dalam skala nasional maupun internasional.

“Selanjutnya, Pemerintah Kota Tomohon tidak menutup mata dengan peran dari pemuda di Kota Tomohon, bahkan lebih dari itu, pemerintah dari tahun ke tahun memberi bantuan kepada organisasi pemuda yang diwadahi oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Tomohon. Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dalam eksistensi pemuda yang ada di kota tomohon,” ujar Lumowa.

Ia mengharapkan agar nantinya kedepan generasi muda Tomohon harus mampu tampil lebih baik, lebih berbobot, lebih berkreasi dan lebih berinovasi dalam menunjukan jati diri dan peran ditengah masyarakat, bangsa dan negara. Apa yang sudah baik saat ini harus dipertahankan dan ditingkatkan. Hindarilah perpecahan antar sesama pemuda, bangun komunikasi yang efektif, jauhkan narkoba, berantas penyakit masyarakat dan ciptakanlah selalu situasi yang kondusif dimana anda berada, karena sesungguhnya para pemudalah tiang pembangunan yang diharapkan pada masa sekarang dan akan datang. Teruslah berkarya dan berikan bhakti terbaik bagi kota Tomohon.

“Tentu atasnama Pemerintah Kota Tomohon kami memberi apresiasi  kepada para organisasi kepemudaan yang hingga kini tetap solid dan terus menunjukan jati diri sebagai anak bangsa, karena keberhasilan suatu bangsa diawali oleh keberhasilan dalam membawa generasi mudanya  dalam  mengedepankan  kebersamaan, persatuan dan kesatuan sebagai pilar pembangunan ditengah masyarakat,” tutup Lumowa.

Kegiatan ini dihadiri narasumber Dandim 1302 Minahasa yang diwakili Perwira Penghubung Mayor Infantri Masgen Abas dan para pemuda Kota Tomohon. (micky)

Tidak ada komentar