Breaking News

Dikomandani Dandim 1302/Min, HUT TNI Ke-71, Torehkan Rekor MURI & Dunia Dengan Menampilkan Peserta Musik Bambu Terbanyak.





Foto: Dandim 1302/Minahasa Letkol CZI Mohamad Andhy Kusuma S.Sos, MM dan Senior Maneger MURI Osmar Semesta Soesilo. 




Cahayamanado.com, (Sulut)- Hari ulang tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-71 Tahun 2016 pada 5 Oktober 2016 di Sulawesi Utara (Sulut) berlangsung meriah namun sederhana, dengan menampilkan upacara Parade, Defile dan Demonstrasi aktratif para prajurit maupun Alutsista TNI yang dipusatkan dilapangan basket kompleks Mega Mas Manado. 

Selain itu juga menampilkan pagelaran Musik Bambu oleh Musikus terbanyak  (1055 peserta), dengan membawakan 4 Mars Korps TNI, TNI AD, TNI AL, TNI AU. Pagelaran ini dikoordinator oleh Dandim 1302/Minahasa Letkol CZI Mohamad Andhy Kusuma S.Sos, MM.



Dandim 1302/Minahasa Letkol CZI Mohamad Andhy Kusuma S.Sos, MM yang didampingi oleh Danramil 1302-06/Tomohon Kapten Inf Feky Welang dan Pasi Ops Kodim1302/Min Lettu Sulistyo, di sela-sela kegiatan mengatakan 1055peserta ini berasal dari grup music bambu yang ada di Minahasa, Bitung dan Manado dengan rincian Minahasa 36 grup 940 peserta, dan 115 peserta dari Manado dan Bitung. Dengan Alat musik bambu yang dimainkan antara lain, suling kecil, suling sedang, clarinet dan saxophone.


"pada peringatan Hut TNI ke-71 ini. Satuan wilayah TNI di Sulawesi Utara melaksanakan pertunjukan seni yang mengangkat kearifan local budaya seperti, baca puisi, cipta lagu perjuangan, tarian daerah, musik daerah dan mengadakan kegiatan social seperti bedah rumah, operasi katarak dan pengobatan massal. Tujuannya untuk mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat karena Bersama Dengan Rakyat TNI Kuat, Hebat dan Profesional." ujar Kusuma.

Penampilan musik bambu  pada Hut TNI kali ini berhasil memecahkan rekor Muri, bahkan diluar dugaan bahwa musik bambu ini memecahkan rekor dunia, yaitu pemain musik terbanyak.

"saya selaku koordinator musik bambu mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada para Perwira Staf, seluruh Danramil jajaran kodim, dan lebih khusus kepada seluruh pemain musik bambu atas partisipasinya dalam memeriahkan Hut TNI ke-71." tutup Kusuma. 





Sementara Senior manager MURI  Osmar Semesta Soesilo mengatakan Pagelaran Musik Bambu dengan peserta terbanyak baru ada di Sulut dan ini merupakan satu kebanggaan buat MURI. 

“Untuk Dirgahayu ke-71 Tentara Nasional Indonesia (TNI) alat musik dari bambu ini merupakan kearifan lokal dan kebudayaan Indonesia yang tiada duanya dan harapan kami kedepan nanti Sulut juga bisa masuk MURI dengan menampilkan hasil kearifan lokal yang lain,” pungkasnya.



Secara terpisah, Noldi warga Wanea yang menyaksikan kegiatan ini mengatakan, "kami masyarakat Sulut sangat antusias melihat penampilan pemain musik ini, untuk itu kami ucapkan selamat ulang tahun TNI ke-71, semoga TNI tetap jaya." tutupnya. (micky)

Tidak ada komentar