Breaking News

Dandim 1302/Min, Bantu Gereja Katolik St. Petrus Kumelembuai.




Dandim 1302/Min Letkol Czi Mohamad Andhy Kusuma, S.Sos MM, saat menyerahkan bantuan dana kepada Pastor Paroki Paul Salatia. Pr. 



Cahayamanado.com, (Tomohon)- Sejumlah anggota Komando Distrik Militer (Kodim) 1302/Minahasa melalui Komando Rayon Militer (Koramil) 1302-06/Tomohon bersama dengan umat melaksanakan Karya Bakti renovasi pembangunan Gereja Katolik Santo Petrus Kumelembuai, Paroki Roh Kudus Tomohon, yang di pimpin langsung Danramil 1302-06/Tomohon Kapten Inf Feky Welang. Sabtu, (8/10).



Pada kesempatan tersebut, Komandan Kodim (Dandim) 1302/Min Letkol Czi Mohamad Andhy Kusuma, S.Sos MM, meninjau kegiatan, serta memberikan Bantuan Dana untuk renovasi Pembangunan Gereja, yang diterima langsung oleh Pastor Paroki Roh Kudus Tomohon Paul Salatia. Pr bersama dengan Ketua Dewan Pastoral Stasi Santo Petrus Kumelembuai Julien Kalangi, Spd.



Dandim 1302/Min Letkol Czi Mohamad Andhy Kusuma, S.Sos MM mengatakan karya bakti ini merupakan bagian dari serbuan teritorial dan pendekatan kepada masyarakat bahwa kehadiran TNI di tengah masyarakat adalah untuk membantu meringankan serta menolong masyarakat.

"kami Tentara Nasional Indonesia berasal dari rakyat, untuk rakyat dan akan kembali kepada rakyat.  Untuk itu, kami terus melekat dengan rakyat sehingga kehadiran TNI membantu kesulitan ataupun masalah yang di hadapi masyarakat di sekelilingnya." ujar Kusuma.

Lanjutnya, "semoga bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat untuk renovasi pembangunan gereja ini, agar umat dapat melaksanakan ibadah dengan nyaman." kata Kusuma.

Dalam kesempatan tersebut Dandim, menyampaikan akan mendukung dan mengerahkan personil pada setiap hari jumat untuk membantu dalam pelaksanaan renovasi pembangunan gereja ini.



Sementara Pastor Paroki Roh Kudus Tomohon Paul Salatia. Pr menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Jajaran Kodim 1302/Minahasa, dimana Dandim yang sudah memberikan bantuan dana dan mengutus anggotanya untuk turut serta membantu renovasi pembangunan di gereja ini.

"keberadaan Kodim 1302/Min di kabupaten Minahasa khususnya di Kota Tomohon bagi kami sangat bagus, kerena mereka peduli terhadap sarana ibadah maupun kesulitan yang di
alami oleh masyarakat, untuk itu saya mewakili semua umat mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Dandim yang sudah membantu kami berupa dana dan juga tenaga, semoga Tuhan Yang Maha Esa memberkati Dandim serta keluarga dan juga Jajaran dalam melaksanakan tugas dimanapun berada, “ tutup Salatia.



Hadir dalam kegiatan Karya Bakti, Dandim 1302/Min Letkol Czi Mohamad Andhy Kusuma, S.Sos MM, Parwira Penghubung (Pabung) Mayor Inf Masgen Abas, Danramil 1302-06/Tomohon Kapten Inf Feky Welang, Pastor Paroki Roh Kudus Tomohon Paul Salatia. Pr, Ketua Dewan Pastoral Stasi Santo Pertus Kumelembuai Julien Kalangi. Spd, Lurah Kumelembuai, anggota Koramil 1302-06/Tomohon, dan para umat. (micky)




Tidak ada komentar