Breaking News

Banjir di Walian, Welang Bantu Warga Angkat Mobil Mogok & Besihkan 'Got'.





Cahayamanado.com, (Tomohon)– Hujan deras yang mengguyur Kota Tomohon, membuat beberapa ruas jalan mengalami kemacetan yang di akibatkan tertutupnya saluran air (got), sehinga menjadi banjir di sekitar jalan komplex Alfa Mart Kelurahan Walian, Kecamatan Tomohon Selatan. Senin, (24/10).

Sesuai pantauan sejumlah media di Lokasi tersebut, Komandan Koramil (Danramil) 1302-06 Tomohon Kapten Inf Feky Welang didampigi Kaban BPBD Kota Tomohon Robby Kalangi bersama masyarakat turut membantu membersihkan saluran air yang tersumbat dan tergenang.

“Penyebabnya saluran air tersumbat mengakibatkan air tak bisa mengalir dan menjadi kolam sehingga mengakibatkan arus lalulintas terhambat, ditambah lagi saat air tergenang sebuah mobil memaksakan untuk lewat, akhirnya mesin mati ditengah jalan,” ujar Welang sembari mengatakan mobil jenis sedan tersebut tak bisa lagi hidup mesinnya terpaksa dibantu warga mobil tersebut diangkat bersama-sama ketepi.

Ia menambahkan, "ini adalah kepedulian kami bersama dengan Pemerintah terhadap masyarakat. Sehingga masalah apapun yang terjadi di Kota Tomohon dapat teratasi dengan baik." tutup Welang.

Sementara, warga yang hadir dilokasi tersebut mengapresiasi kinerja Pemerintah khususnya Pihak TNI.

"saya pribadi, berterima kasih kepada jajaran TNI lebih khusus Danramil Tomohon yang rela membantu warga untuk mengatasi masalah-masalah yang terjadi sekitar kita." ungkap Adri warga Wailan.

Sebelumnya, Walikota Jimmy F Eman dan Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan (SAS) usai menghadiri kegiatan sosialisasi di aula Megfra sempat melintas dijalan tersebut dan turun memantau melihat kondisi jalan yang tergenang air yang sempat memacetkan arus lalulintas. (micky)


Tidak ada komentar