Breaking News

Asik Dalam Satu Kamar Kost, Mahasiswa FIP Unima & Siswa SPP-SPMA Terjaring Operasi Sat Pol PP Tomohon.






Cahayamanado.com, (Tomohon)- Satuan Polisi Pamong Praja ( Sat Pol PP) Kota Tomohon kembali melaksanakan operasi rutin di tempat-tempat Kost yang ada di Kota Tomohon, yang dipimpin oleh Drs. Robert Rumokoy bersama dengan 28 anggota.

Operasi kali ini, Sat Pol PP berhasil menjaring 3 mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Manado (Unima), 3 Siswa Sekolah Pertanian dan Pembangunan - Sekolah Pertanian Menengah Atas (SPP-SPMA) Tomohon dan 1 pemuda Putus Sekolah. Ketujuh orang tersebut, antara lain AR (16) Warga Tinoor II, RP (18) Warga Tinoor II Utara, Kecamatan Tomohon Utara, EK (18)  Warga Kumelembuai Tomohon Timur, Siswa SPMA dan KL (16) Warga Kalasei, Minahasa. J (20) dan GK (21) Semester Tiga Asal Kabupaten Sanger dan SY (21) Semester Tujuh asal Likupang Kabupaten Minut.

Kepala Satuan (Kasat) Pol PP Kota Tomohon James AH Rotikan. SE mengatakan kepada sejumlah wartawan pada saat sedang membina para mahasiswi dan siswa yang terjaring.  Mengatakan, " ketujuh orang ini ditangkap saat anggota menggelar operasi rutin. Pada awalnya anggota mencurigai seorang siswa yang diduga bolos sekolah padahal masih jam belajar mengajar. Kemudian anggota langsung mengamankan siswa tersebut dan menginterogasinya, akhirnya siswa tersebut mengakui bahwa masih ada lagi yang didalam kamar tersebut. Begitu mendapat informasi, para anggota langsung bergegas bergerak dan mengamankan 3 orang mahasiswa dan 3 orang siswa serta seorang pemuda sedang berada dalam satu kamar, lalu dibawah di Kantor Sat Pol PP untuk dibina." jelas Rotikan.





"kemungkinan mereka sudah mengkonsumsi alkohol karena saat diinterogasi ada beberapa dari mereka yang sudah berbau alkohol jenis Cap Tikus." kata Rotikan.

Lanjut Rotikan, "Kota Tomohon sudah di kenal adalah Kota Religius dan Kota Pendidikan,  Kami punya tanggung jawab untuk menjaga ketertiban dan kenyamanan di Kota Tomohon. Saya mengharapkan kepada siswa-siswi juga mahasiswa dari Kota Tomohon dan yang datang dari luar kota agar bersekolah dengan baik dan meraih hasil yang memuaskan yakni boleh lulus dan jadi orang sukses." tutup Rotikan.

Sampai berita ini diturunkan, ketujuh orang tersebut masih berada di Kantor Pol PP untuk mendapatkan pembinaan agar jangan terulang lagi nanti. (micky)

1 komentar: