Breaking News

Pemenang Laga Final JMT Hebat Vs Sulut Hebat Masih Kabur, Panitia JSFT Panggil Semua Pihak Buktikan Kecurangan




TIM JMT HEBAT DAN SULUT HEBAT SEBELUM BERTANDING


CahayaManado.com, MANADO - Tim Jurnalis Minahasa Tenggara Hebat (JMT Hebat) menunggu keputusan panitia Jurnalis Sulut Festival Turnamen (JSFT) yang telah berjanji akan memanggil semua pihak terkait membuktikan fakta lapangan apakah ada pemukulan dan permainan kasar dari skuad Sulut Hebat atau tidak pada pertandingan laga final JMT Hebat VS Sulut Hebat di halaman Kantor Gubernur Sulut, Kamis (15/9) kemarin. 





Ketua JMT, Ruland Sandag juga selaku Kapten tim menegaskan untuk hasil pertandingan siapa pemenangmya diserahkan penuh ke panitia. 





"Yang pasti kami punya bukti video pemukulan atau penganiayaan oleh para pemain mereka (Sulut Hebat, red). Untuk itu sesuai dengan keputusan bersama dalam tecnical meeting siapa yang melakukan pemukulan langsung didiskualifikasi harus konsisten dilaksanakan panitia. 





 "Walaupun memang mereka (pemain sulut hebat,red) juga adalah termasuk panitia pelaksana. Kami mohon kejujurannya dan sportivitas panitia. Kami apresiasi jika mereka berani mengambil keputusan yang tepat mendiskualifikasi tim Sulut Hebat," lanjut Sandag. 





Dikatakan wasit dan panitia sendiri yang mengeluarkan aturan di technical meeting bahwa siapa melakukan pemukulan akan didiskualifikasi. 





"Jadi so ndak butul kalo dorang kase biar itu pemukulan. Merupakan pelanggaran besar itu. Belum lagi keberpihakan wasit dan saya punya bukti untuk disampaikan ke panitia," tegasnya. 





Sementara Playmaker JMT Hebat, Stenly Kalumata mengatakan permainan kasar dari Sulut Hebat sangat mengganggu psikologis pemain JMT. 





"Penganiayaan sangat merusak mental tim kami. Pemain kami jadi trauma mengakibatkan kecepatan dan kecakapan individu menurun," ungkapnya.(rl)

Tidak ada komentar