Breaking News

Peduli Akan Generasi Penerus Bangsa, Kodim 1302/Min Fokus Sosialisasikan Bahaya Laten Komunis & Nilai-Nilai Pancasila.




Cahayamanado.com, (Minahasa)- Komando Distrik Militer (Kodim) 1302/Minahasa melaksanakan sosialisasi tentang Bahaya Laten komunis dan Nilai-nilai Pancasila serta Penyuluhan Narkoba, kepada siswa-siswi SMA/SMK se-Kabupaten Minahasa. Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan di Hall SMAN 1 Tondano. Jumat, (30/09).



Dalam acara tersebut tampil sebagai Nara sumber antara lain : Dandim 1302/Min Letkol Czi Mohamad Andhy Kusuma S Sos, MM, Kapolres Minahasa AKBP Samsulbair SIK dan Kepala Yayasan Terang Bagi Sejahtera Bangsa.

Pada kesempatan ini Pangdam VII/Wrb Mayjen TNI Agus Surya Bakti memberikan sambutan yang dibacakan oleh Komandan Kodim 1302/min antara lain, ”kondisi masyarakat kita saat ini perlahan-lahan mulai terpengaruh oleh pandangan-pandangan yang sudah tidak sesuai dengan pandangan bangsa indonesia. Banyak contoh yang kita lihat, baik anak muda, orang dewasa mereka banyak meniru budaya yang bukan ciri khas bangsa indonesia, seperti pergaulan bebas, minuman keras, perkelahian juga demo anarkis.  Selain itu kita pula dikagetkan dengan masuknya faham-faham radikal yang mengatasnamakan agama tertentu dan telah mengaburkan pandangan terhadap nasionalisme, dengan melakukan kegiatan teror seperti bom bunuh diri, pengeboman tempat-tempat umum dan tempat-tempat ibadah.” Ujar Kusuma.



Lanjutnya, "untuk itu kami jajaran TNI terus melakukan sosialisasikan baik kepada pelajar dan seluruh kapisan masyarakat. Demikian pula  mengenai bahaya narkoba, ini juga akan terus menjadi perhatian kita semua, jangan biarkan generasi kita hancur karena narkoba.” ucap Kusuma.

Acara sosialisasi ini dihadiri kurang lebih 1000 siswa siswi SMA sederajat, para tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan unsur pemerintah.



Turut hadir dalam acara ini, Bupati Minahasa Drs. Jance W. Sajow Msi, yang diwakili oleh Kepala BNK Minahasa AKBP David Kembang SH, Kajari Tondano, Kapolres Minahasa AKBP Samsulbair Sik, Kepala Yayasan terang bagi sejahtera bangsa, Perwira Penghubung Mayor Inf Masgen Abas, Para Pasi Dim 1302/Min. (micky)

Tidak ada komentar