Breaking News

Kejari Tomohon Terus Gelar Revolusi Mental & Karakter Bangsa Kepada Generasi Muda.




CahayaManado.com,(TOMOHON)- Dalam rangka mewujudkan Visi dan Misi dari bapak Presiden Ir. Joko Widodo, yang dituangkan dalam program Nawacita yakni salah satu poinnya adalah Revolusi Mental dan Karakter Bangsa khususnya dibidang Pendidikan.

Kejaksaan Negeri (Kejari) Tomohon melalui seksi intelijen Kejari Tomohon langsung menindak lanjuti Perintah dari Jaksa Agung RI dalam kegiatan Jaksa Masuk Sekolah (JMS).

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tomohon H. Muh. Noor HK SH MH yang diwakili oleh Kasi Intelijen kejari Tomohon Wilke Rabeta. SH, mengatakan, sebelumnya kegiatan JMS telah dilaksanakan dengan melakukan penyuluhan dan penerangan melalui program JMS yang saat ini sudah memasuki Triwulan ketiga.

"pekan lalu, jajaran Kejari Tomohon dibawah kepemimpinan bapak Muh. Noor HK SH MH, melaksanakan kegiatan JMS bertempat di SMA Negeri 1 Tomohon, dengan memberikan materi tugas pokok Kejaksaan RI dan Tindak Pidana Perdagangan Orang (Trafficking)."kata Rabeta kepada wartawan media ini di ruangannya. Jumat, (9/8/16).

Lanjutnya, "peran serta dari kejaksaan adalah memberikan pemahaman dan pengetahuan Hukum kepada generasi penerus bangsa khususnya bagi para siswa SD, SMP, SMA, serta Perguruan Tinggi." kata Rabeta.

Ia menambahkan, Kegiatan JMS sangat Antusias dan diterima oleh siswa-siswi dan guru-guru yang mengikuti kegiatan, juga dibuktikan dengan banyaknya pertanyaan mengenai permasalahan hukum yang diajukan kepada Tim JMS.

"kedepannya kami akan terus masuk ke sekolah-sekolah di Kota Tomohon dengan target semua sekolah dapat dilakukan penyuluhan dan penerangan hukum program JMS." tutup Rabeta.

Tim JMS pada kegiatan pekan lalu adalah Kasi Intelijen Kejari Tomohon Wilke Rabeta.SH dan Jaksa Deri Fuad Rachman. (micky).


Tidak ada komentar