Breaking News

JIT EMAS Mulus ke 8 Besar JSFT, Kandaskan FORWARD II, Dengan Score 2:1.




Cahayamanado.com, (TOMOHON) – Tim Futsal Jurnalis Independen Tomohon (JIT)  Emas berhasil masuk babak delapan besar Jurnalis Sulut Futsal Turnament (JSFT) atau tournament futsal  antar jurnalis se-Sulut, setelah pada pertandingan terakhir di babak penyisihan grup yang digelar di lapangan Futsal Kantor Gubernur Sulut, Selasa (6/9/16) berhasil menyingkirkan Forum wartawan Dewan Propinsi (FORWARD 2) dengan score 2:1.

Bermain dengan lapangan yang basah karena habis diguyur hujan tak membuat semangat pemain JIT kendor. Sejak peluit kick off dimulai anak-anak asuh Fecky Lasut ini terus menggempur pertahanan Tim FORWARD 2.

Dimotori dua pemain andalan  Melky Karwur nomor punggung 9 dari harian Indo Post dan Jimry Lagimbana nomor punggung 12 dari media online telegraf Tim JIT Emas tak memberikan kesempatan para pemain FORWARD menguasai pertahanan Tim JIT Emas. Beberapa kali para pemain JIT Emas melakukan percobaan tendangan langsung ke gawang FORWARD namun belum membuahkan hasil. Hingga peluit babak pertama berbunyi kedudukan masih 0:0.

Memasuki babak kedua TIM JIT Emas dengan semangat harus menang agar lolos ke babak berikutnya terus melakukan tekanan, dan akhirnya pemain nomor punggung 12 Jimry alias Jimbo berhasil memecahkan kebuntuan, dengan tendangan kaki kanan keras berhasil memaksa kiper FORWARD mengambil bola di gawangnya sendiri, 1:0  tim JIT Emas memimpin.

Tak berselang lama Tim yang di manageri oleh Wawali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan berhasil memperbesar keunggulan menjadi 2:0 setelah sepakan dari sudut sempit pemain bernomor punggung 9 Melky Karwur tak mampu dibendung penjaga gawang tim FORWARD 2.

Karena terlalu asyik menyerang di lima menit terakhir pertahanan  Tim JIT Emas lengah dan akhirnya bisa dimanfaatkan pemain nomor punggung 17  untuk memperkecil keunggulan JIT menjadi 2:1.

Sampai babak kedua berakhir kedudukan tidak berubah 2:1 untuk keunggulan Tim asal kota bunga ini, alhasil dengan mengantongi poin 4 tim JIT Emas berhasil menjadi runner up terbaik dan mendampingi JMT kebabak delapan besar.

“Perjalan masih jauh, saya mengharapkan para pemain bisa lebih fokus lagi untuk pertandingan-pertandingan selanjutya,” kata Fecky Lasut pelatih Tim JIT Emas. (micky)




Tidak ada komentar