Breaking News

Hut TNI Ke-71, Kodim 1302/Minahasa Gelar Lomba Tari Maengket.




Cahayamanado.com, (Minahasa)- Dalam rangka HUT TNI ke-71 tahun 2016, Komando Distrik Militer (Kodim) 1302/Minahasa, menyelenggarakan lomba tari Tradisional Maengket tingkat SMA sederajat se-Kabupaten Minahasa yang dilaksanakan di Aula kantor Dinas Dikpora Kabupaten Minahasa. Beberapa hari lalu.

Lomba Lomba Tari Maengket ini secara resmi dibuka oleh Komandan Kodim (Dandim) 1302/min Letkol Czi Mohamad Andhy Kusuma S.Sos, MM yang diikuti oleh beberapa sekolah, diantaranya : SMAN 1 Kawangkoan, SMAN Tompaso, SMAN Kakas, SMK 2 Tondano dan SMAN Langowan.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 1302/Minahasa Letkol Czi Mohamad Andhy Kusuma S.Sos, MM mengatakan, “dengan adanya Lomba Tari Maengket ini, mari kita lestarikan budaya kedaerahan khususnya Daerah Minahasa, sehingga bisa kita tanamkan didalam hati sanubari kita rasa cinta terhadap Tanah Air.” Ucap Kusuma.

Ditambahkannya pula, “adik adik harus mencintai budaya sendiri, jangan justru kita lebih mencintai budaya asing. Dan yang tidak kala pentingnya mari kita cintai diri kita sendiri dengan cara jauhi Narkoba.” ajak Kusuma.

Dalam kesempatan ini pula Dandim menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Minahasa yang sudah memfasilitasi kegiatan ini, dan juga kepada para peserta yang juga telah ikut mengambil bagian dalam rangka HUT TNI ke 71 kali ini.

Turut hadir pada acara tersebut antara lain Kasdim 1302/Minahasa Mayor Inf I Ketut Sudana, Pasi Kodim 1302/Minahasa, Wakil Kepala Dinas Dikpora Kab. Minahasa, Para Danramil, Babinsa, perwakilan Guru serta para siswa peserta lomba. (micky).






Tidak ada komentar