Breaking News

Dandim 1302/Min Kunker di Koramil Model 1302-06 Tomohon.








CahayaManado.com, (TOMOHON)- Dalam rangka meningkatkan kwalitas dan kinerja satuan Koramil yang ada di wilayah Satuan Komando Teritorial di Kodim 1302 Minahasa, Dandim 1302 Minahasa Letkol Czi M. Andhy Kusuma S.Sos, MM bersama dengan Ketua Persit KCK Cabang XIV Kodim 1302 Ny. Diah Pancasila M. Andhy Kusuma  didampingi Pengurus cabang melaksanakan Kunker (kunjungan kerja) ke Koramil Model 1302-06 Tomohon,  bertempat di Makoramil 06/Tomohon, Kelurahan Walian, Kecamatan Tomohon Selatan. Jumat, (9/8/2016).

Kunker ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana Satuan  pelaksana dibawa Kodim 1302 Minahasa dalam hal ini Koramil jajaran Dim 1302/Min, menindak lanjuti setiap perintah dari Komando Atas, selain itu Dandim juga melakukan pengecekan terhadap kebersihan pangkalan dan kelengkapan sarana prasarana.



Selain melaksanakan pengecekan tersebut, Dandim juga menerima paparan dari Danramil 06 Tomohon Kapten Inf Feky Welang tentang kesiapan satuan Koramil 06 Tomohon dalam mendukung tugas pokok Kodim 1302 Minahasa guna melaksanakan Binter (Pembinaan Teritorial) di wilayah.

Sementara Dandim 1302 Minahasa Letkol Czi M. Andhy Kusuma S.Sos, MM dalam arahannya menyampaikan kepada jajaran Koramil 06 Tomohon untuk terus membangun komunikasi dan kebersamaan antara Danramil dan anggota serta ibu-ibu, juga menempatkan posisi sebagai Babinsa ditengah masyarakat dan diterima sebagai keluarga serta membantu pihak kepolisian dan unsur terkait diwilayah.



”Bangun komunikasi yang baik antara pemimpin dan yang dipimpin agar tugas – tugas yang diemban dapat terlaksana dengan baik. Jalin kerja sama dengan satuan tetangga dalam hal ini Polres maupun Polsek-Polsek, Pemerintah setempat, bina hubungan yang harmonis, para babinsa harus selalu berada ditengah – tengah masyarakat agar dapat segera mengetahui perkembangan situasi diwilayah tanggung jawabnya,” ujar Dandim.

Kunjungan kali ini Dandim beserta rombongan mengapresiasi kinerja Danramil dan anggota yang ada Koramil 1302-06 Tomohon ini, karena mampu membangun,memelihara dan menjaga  sarana dan prasarana sebagai satu satunya koramil Model yang ada di Kodim 1302/Minahasa.




"kami berterima kasih, atas segala kepedulian guna mendukung setiap pelaksanaan kegiatan Pendayagunaan Koramil Model. Semoga Koramil ini dapat  terus menjadi contoh bagi Koramil  koramil jajaran Kodim 1302/Min baik kebersihan pangkalan, kelengkapan sarana dan prasarana, serta kemampuan personelnya."aku Dandim.

Diakhir sambutannya Dandim dan ketua Persit menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh anggota dan persit Koramil 06 Tomohon atas penyambutan kunjungan kerja Komandan Kodim 1302/Min dan Ketua Persit KCK Cabang XIV beserta rombongan pengurus.

Sementara Danramil 1302-06 Tomohon dan Ketua Ranting, juga berterima kasih atas kunjungan Dandim dan Ketua Persit KCK Cabang XIV Kodim1302 Min di Koramil Tomohon yang sekaligus berkesempatan memberikan petunjuk dan arahan kepada seluruh anggota dan keluarga Koramil 1302/Tomohon. Kiranya kunjungan dan pengarahan ini dapat memberikan motivasi baru kepada kami anggota beserta Istri Koramil 1302-06 Tomohon untuk lebih giat lagi melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang di emban.

"menyadari ketidaksempurnaan kami sebagai manusia, tentunya kami akan terus belajar untuk membekali diri beradaptasi dengan lingkungan dan perkembangan, sekaligus menjawab arahan Dandim." kunci Welang.

Secara terpisah, salah satu anggota Koramil 06 Serka Decky Lengkong mengatakan Kunjungan Dandim beserta ibu sudah lama ditunggu, karena Dandim bersama ibu adalah Komandan, Guru, Pembina, Orang Tua, Teman Seperjuangan kami yang menjadi harapan untuk  memberikan keputusan, jalan keluar dalam persoalan kerja dan kehidupan keluarga pribadi kami masing-masing. Kiranya Dandim bersama ibu, akan terus diberikan akal budi dan kemampuan untuk memimpin kami sebagai anggotanya. Tutup Lengkong.

(micky)

Tidak ada komentar