Breaking News

Berkomitmen Memasyarakatkan Olaraga Catur. Polii Ajak Pengcab Tomohon Agar Bersinergi Dengan Pemerintah.







Cahayamanado.com,  (TOMOHON)- Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PERCASI) Kota Tomohon mengadakan Pelantikan Pengurus serta Pembukaan Turnamen Catur Walikota Cup di Balai Pertemuan Umum Kelurahan Kinilow, Kecamatan Tomohon Utara. Kamis, (29/9).

Ketua Percasi Kota Tomohon Katherina leydi Polii SPi mengatakan kepada pengurus yang baru agar bisa memasyarakatkan kembali olahraga catur khususnya di Kota Tomohon.



“Kami juga sangat mengharapkan kepada adik-adik yang hadir ini kedepannya akan munculnya bibit-bibit yang baru, karena olahrga catur ini untuk semua kalangan, baik anak-anan maupun orang dewasa,”kata Polii.

Polii mengharapkan  dengan adanya pengurus Percasi yang baru ini, tentu bisa bersinergi, baik dengan pemerintah yang ada, pengurus Percasi Sulut, Koni Sulut dan khususnya Koni Tomohon.

Sebagai langkah awal hari ini kita menggelar Walikota Cup atau Piala Walikota sebagai komitmen kami untuk memasyarakatkan  kembali olahraga catur di Kota Tomohon. Rencananya turnamen ini akan dilaksanakan selama tiga hari  dengan tiga seri, A,B dan Junior.



“Kemarin sebenarnya Junior  tidak ada namun ketika kami berkonsultasi dengan pengurus Koni dan Dispora mereka bilang lebih baik kalau ada Junior sehingga sinergitas antara cita-cita dan tujuan visi-misi Koni ataupun pengcab-pengcap yang ada di Sulut dimana untuk mencari bibit-bibit yang berpotensi, dengan adanya iven ini bisa muncul,” terangnya.

Untuk itu pihaknya sangat mengharapkan dukungan dari Pemerintah baik dari Percasi Sulut dan Koni utnuk mendukung kegiatan-kegiatan yang akan dil aksanakan baik sekarang ataupun kedepan nanti.



“Rencananya Walikota Cup ini akan dilaksanakan setiap tahun jadi siapapun Walikotanya atau siapapun ketua Percasinya mudah-mudahan bisa meneruskan turnamen ini,”ujar Poli yang juga menjabat sebagai anggota DPRD Kota Tomohon ini. (micky)

Tidak ada komentar