Breaking News

Tingkatkan Budaya Baca Kepada Masyarakat, Kodim 1302/Min Launching "Perpustakaan Keliling".







Cahayamanado.com,(MINAHASA)- Komando Distrik Militer (Kodim) 1302/Minahasa melaunching program Perpustakaan Keliling dihalaman Makodim, Jl Manguni Sasaran-Tondano. Senin, (15/08/16)



Perpustakaan keliling yang merupakan program Pangdam VII Wirabuana, yakni menggunakan sepeda motor dengan gandengan kiri kanan motor yang berisikan buku, yang bertujuan untuk bersinergi dengan program pendidikan gratis oleh Pemerintah yang ada di Kab/Kota untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan kepada masyarakat khususnya kepada anak-anak agar lebih tertarik dan berminat lagi untuk membaca buku.

Kepada wartawan cahayamanado.com Dandim 1302/Minahasa Letkol Czi Muhamad Andhy Kusuma,S.Sos mengatakan, “Kegiatan ini bertujuan untuk membantu Pemerintah dalam menuntaskan kebodohan dengan meningkatkan budaya baca kepada masyarakat mulai dari orang dewasa sampai anak-anak” ujar Kusuma.

Lanjutnya, “kehadiran perpustakaan keliling berjumlah 19 unit ini, yang ada di setiap Koramil boleh bersinergi dan meningkatkan hubungan TNI dengan seluruh lapisan masyarakat mulai tingkat dewasa sampai tingkat anak-anak yang berada pada daerah yang sulit di jangkau, dimana Babinsa mempunyai Tugas dan Fungsi sebagai Pembina di tengah masyarakat” tambah kusuma

Selanjutnya 19 unit sepeda motor yang berubah fungsi menjadi perpustakaan akan berangkat berkeliling secara mobile ke beberapa daerah dalam wilayah Kodim 1302/Minahasa yaitu Kabupaten Minahasa, Kabupaten Minahasa Selatan, Kabupaten Minahasa Tenggara dan Kota Tomohon.



Adapun jenis buku yakni buku panduan dan buku belajar untuk kalangan anak-anak, dimana buku tersebut berasal dari Satuan Kodim, Pemda dan partisipasi masyarakat.

Turut hadir pada acara Launching Perpustakaan Keliling Kasdim 1302/Minahasa Mayor Inf I Ketut Sudana, Plh.Pasiter Lettu Inf Sulistyo, Pasilog Kapten Inf Maxen Mentang, para Danramil, Bati Staf  Ter Kodim 1302/Minahasa serta Para Babinsa. (micky)

Tidak ada komentar