Breaking News

SAS, Hadiri Ibadah Syukur Hut ke-70 GMIM Bait Lahim Talete.







Cahayamanado.com,(TOMOHON)- Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan beserta jajaran Pemkot Tomohon menghadiri ibadah syukur perayaan Hut ke-70 Jemaat GMIM Bait Lahim yang dilaksanakan di gedung Gereja GMIM Bait Lahim Talete.





Wawali  SAS saat membacakan sambutan Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE.Ak atas nama Pemerintah Kota Tomohon, pribadi dan keluarga menyampaikan selamat merayakan hari ulang tahun Jemaat GMIM Bait-Lahim Talete yang ke-70, selamat atas diteguhkannya vicaris Pendeta Youla Mawikere-Rompas S.Th menjadi Pendeta Pelayan GMIM, dan selamat atas ditahbiskannya pastori 3 di Jemaat GMIM Bait-Lahim Talete.





“Semoga momentum penuh syukur hari ini akan selalu ada sukacita yang dipancarkan dalam tugas pelayanan ditengah jemaat, keluarga dan masyarakat,” ujar Wawali SAS.





Wawali berharap, di ibadah syukur ke-70 ini dapat memberi makna iman yang sangat penting dalam konteks Kekristenan sebagai Badan Pekerja Majelis Jemaat, seluruh Pelayan Khusus dan jemaat yang tersebar di 30 kolom untuk tetap bersyukur, tetap berserah dan berharap kepada pertolongan Tuhan dalam mengaplikasikan komitmen iman di tengah kehidupan jemaat, bermasyarakat berbangsa dan bernegara.





Apalagi saat ini jemaat bersyukur karena vicaris pendeta Youla Mawikere-Rompas S.Th telah diteguhkan menjadi pendeta yang nantinya pula menjadi hamba pelayan bagi jemaat. Sebagaimana Daud menyebut dirinya sebagai hamba Allah sampai sepuluh kali dan mengisyratkan kesadaran Daud akan dirinya, dari bukan siapa-siapa, namun dia telah dijadikan Allah sebagai Raja Israel, itu sama sekali bukan karena kemampuannya melainkan karena anugerah Allah semata. Demikian halnya jemaat saat bersyukur atas penthabisan pastori 3,





Wawali memberi apresiasi kepada jemaat yang boleh menyediakan sarana pelayanan ini sebagai sarana konsultasi, pengembalaan dan ‘kemah’ bagi pelayan Tuhan.





“Saya  mengajak jemaat dan kita semua untuk berbenah diri, berusaha dalam meningkatkan kemampuan, baik secara pengetahuan maupun ketrampilan, termasuk kemampuan meningkatkan kualitas iman, mental dan spiritual serta menjadi teladan dalam membina kerukunan hidup antar umat beragama, saling toleransi satu dengan yang lain sehingga tercipta kehidupan yang rukun dan damai di Kota Tomohon,” ajak SAS.





Diakhir sambutannya Wawali SAS  mengingatkan pada jemaat bahwa dalam waktu dekat ini tepatnya tanggal 8-12 agustus tahun 2016, Kota Tomohon akan menggelar event berskala international yakni Tomohon Internasional Flowers Festival (TIFF) sehingga diharapkan  kepada warga jemaat dan warga masyarakat agar dapat mensukseskan pelaksanaan event ini, menjaga kebersihan, keamanan agar lancar dan sukses serta bagi warga jemaat dan kita sekalian diajak untuk senantiasa mendukung pemerintah dalam upaya merealisasikan program dan kegiatan pemerintah yang tertuang dalam visi–misi Walikota dan Wakil Walikota periode 2016-2021 diantaranya program dedicated yang menjadi program unggulan yang disebut Emas Tomohon.





Selesai sambutan Wakil Walikota menyerahkan bantuan dari pemerintah kepada GMIM Bait Lahim Talete sebesar 30 juta rupiah. Selaku Khadim dalam ibadah ini Pdt. Richard Mengko, M.Theol.





Kegiatan ini dihadiri juga oleh Ketua BPMW Tomohon II Pdt Grace Rumengan – Rantung, S.Th, Ketua Jemaat GMIM Bait Lahim Talete Satu Pdt. Thelma Sumakul – Kaunang, S.Th, para pendeta jemaat, pelsus, Ketua Panitia Hari-Hari Besar Gerejawi Bpk. Marthen M, Manopo, SH.MH serta para undangan. (micky)

Tidak ada komentar