Breaking News

Sambut HUT RI Ke-71, Pemkot Tomohon Gelar Karnaval/Pawai Bocah











Cahayamanado.com,(TOMOHON)-Dalam rangka menyambut HUT RI ke 71, Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Pendidikan Kota Tomohon melaksanakan kegiatan Karnaval/Pawai Bocah yang melibatkan siswa SD (kelas 1-2-3), siswa serta TK/Paud se-Kota Tomohon. Selasa, (16/08/2016).





Pawai Bocah berlangsung meriah dan dibuka oleh Ketua PN tondano Ibu Julien Mamahit, Sh.MH yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Tomohon Drs. Gerardus E Mogi.







Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE.Ak dalam sambutannya yang di bacakan oleh Ketua PN Tondano mengucapkan terima kasih yang sebesar - besarnya kepada seluruh warga masyarakat di Kota Tomohon yang telah memberikan dukungan penuh sehingga dapat terlaksana berbagai kegiatan dalam rangka Tomohon International Flower Festival 2016, sehingga boleh sukses digelar untuk yang ke-enam kalinya dengan harapan terjadi pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat serta adanya multiplier effect bagi perkembangan di berbagai sektor.





"peringatan hari ulang tahun Ke-71 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2016 yang jatuh pada tanggal 17 agustus adalah momentum yang sangat berarti bagi kita di dunia pendidikan untuk mewujudkan bahwa bangsa “Indonesia Kerja Nyata” dan “Tomohon Kerja Nyata” dengan melihat semua keberhasilan yang telah kita capai baik di tingkat Provinsi bahkan sampai ke tingkat Nasional." ujar Eman.





"semoga adik - adik siswa peserta karnaval/pawai bocah akan menjadi Generasi Emas Kota Tomohon yang kita cintai untuk dapat melanjutkan pendidikan sampai ke tingkat yang lebih tinggi, agar kelak menjadi pemimpin Kota Tomohon. Saya yakin bahwa generasi emas adalah generasi yang sarat dengan ilmu pengetahuan dan keterampilan, serta mempunyai karakter yang baik dan berbudi pekerti yang luhur." ucap Eman.




Lanjutnya, "saya berharap juga kepada adik-adik peserta yang juga merupakan anak-anakku yang saya cintai, capailah cita-citamu setinggi langit, belajarlah dimanapun kamu berada, karena pengetahuan yang sesungguhnya ada disetiap hembusan nafas dan langkah kalian,  pembelajaran tidak didapat dengan kebetulan, ia harus dicari dengan semangat dan disimak dengan tekun, karena ilmu bagaikan kunci emas kehidupan." kunci Eman.







Sementara Kadis Pendidikan Kota Tomohon mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mendidik anak usia dini agar lebih cinta pada Negara dan bangsa.





Hadir juga dalam kegiatan pawai bocah ini Wakil Walikota Tomohon Syerly A. Sompotan, Perwira Penghubung Kodim 1302 Mayor Inf. Masgen Abas, Kadis Dikda Drs. Gerardus Mogi beserta jajaran. (micky)
















1 komentar: