Breaking News

Presiden RI Ke- 5 Kunjungi Gereja Sion Tomohon.




Cahayamanado.com, (TOMOHON)- Kota Religius Tomohon yang terkenal dengan beberapa tempat ibadah, salah satunya Gereja Sion. Gereja ini adalah sebagai salah satu gereja bersejarah di Sulawesi Utara dan di Indonesia khususnya Provinsi Sulawesi Utara dan Kota di dalamnya Tomohon.

Gereja Sion ini ternyata membawa daya tarik tersendiri bagi Presiden Ri Ke 5 yakni Ibu Megawati Sukarno Putri yang juga mengikuti jejak orang tuanya yakni Presiden RI Pertama Sukarno yang pada masa pemerintahanya menyampaikan  pidato di Gereja Sion ini pada perayaan siding sinode ke 23 pada tanggal 30 September 1957 yang lalu.

Saat berkunjung ke Gereja bersejarah ini Megawati yang didampingi Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey bersama Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE.Ak, Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan, mantan presiden RI ke Lima Megawati begitu terkesima melihat salah satu bukti sejarah dalam pemerintahan, keagamaan dan pembangunan di Indonesia dan di Sulawesi Utara pada umumnya.



Megawati pada kesempatan ini mengatakan tujuannya ke Tomohon adalah untuk menyaksikan parade kendaraan hias bunga, beliau mengatakan bahwa ia baru mengetahui kalau bapaknya Ir Sukarno pernah datang dan berpidato di Gereja Sion ini, yang arsitekturnya masih sama sampai sekarang. "saya berpesan agar slogan 'Torang samua basudara' harus di jaga. Hal ini berarti bahwa kebersamaan dalam persaudaran yang rukun dan damai di Sulawesi Utara harus terus di jaga dan dipelihara."kata Presiden Ri Ke 5.

Dalam kesempatan yang baik ini Megawati mengingatkan peran seluruh komponen masyarakat Sulawesi Utara dalam memajukan daerahnya masing-masing dengan memberdayakan seluruh potensi yang ada dalam masyarakat melalui sektor-terkait baik melalui sejarah, pendidikan, kebudayaan maupun kepariwisataan yang memiliki dampak luas bagi peningkatan ekonomi masyarakat.

Sementara Walikota Tomohon Jimmy  F Eman SE Ak mengatakan terima kasih atas kehadiran Ibu Megawati yang adalah Presiden RI ke Lima yang begitu peduli dan memperhatikan Kota Bunga Tomohon.

"kehadiran Ibu Megawati tentu meningkatkan daya ungkit Kepariwisataan di Sulawesi Utara dan Kota Tomohon khususnya untuk terus meningkatkan perekonomian masyarakat melalui pemberdayaan ekonomi kerakyatan didalamnya pengembangan pariwisata budaya dan seni." tutup Eman. (micky)




Tidak ada komentar