Breaking News

Menyambut Hut Proklamasi RI Ke-71. Koramil 1302-06, Bina Karakter Peserta Paskibraka Kota Tomohon.




Cahayamanado.com, (TOMOHON)- Dalam rangka menyambut HUT RI ke-71 tahun 2016, Kodim 1302 Minahasa melalui Koramil 1302-06 Tomohon bersama Purna Paskibraka melatih Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) tingkat Kota Tomohon,  yang diwakili siswa-siswi SMA/SMK se-Kota Tomohon. Seperti pantauan wartawan Cahayamanado.com, Danramil 1302-06 Tomohon Kapten Feky Welang didampingi kepala Dinas Pendidikan Kota Tomohon Drs. Gerardus E Mogi, sedang memantau pelatihan Paskibraka yang dilaksanakan di halaman Kantor Walikota Tomohon. Rabu, (03/08/16).

Dandim 1302 Minahasa Letkol CZI Muhamad Andhy Kusuma. S.Sos yang diwakili oleh Danramil 1302-06 Tomohon Kapten Inf Feky Welang kepada media ini mengatakan, Peraturan Militer Dasar (Permildas) diterapkan disemua kegiatan upacara, sehingga dalam latihan Paskibraka harus mengacu pada
Permildas didalamnya yakni Tata Upacara Militer (TUM) dan Peraturan Baris-Berbaris, tidak boleh menerapkan aturan-aturan sendiri.

"Karena yang mengeluarkan Peraturan TUM dan PBB adalah dari Militer, maka dengan dasar itu pelatih Paskibraka diambil dari instansi militer karena dianggap lebih memahami peraturan tersebut dan dapat memberikan ilmu baris berbaris sesuai peraturan yang berlaku." ujar Welang.

Sementara Kadis Pendidikan Drs. Gerardus E Mogi memberikan apresiasi kepada pihak TNI, karena dengan tulus membantu melatih para Paskibraka Kota Tomohon.

"kami bekerja sama dengan pihak TNI khususnya Koramil Tomohon, karena kami menilai bisa membentuk karakter para siswa dan siswi agar lebih disiplin dalam melaksanakan Tata Upacara dan Baris berbaris sehingga membentuk formasi dan memupuk jiwa korsa yang baik, Nasionalisme, sekaligus untuk membina para anggota paskibraka agar terampil dan mengenal bangsanya sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi muda yang kuat baik secara fisik, mental maupun pikiran, Sekaligus untuk membina para Paskibraka agar dapat melaksanakan tugas sebagai pengibar bendera dengan baik." kata Mogi

Ia berharap, "semoga pelatihan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh setiap peserta, terutama untuk kelancaran melaksanakan tugas pengibaran dan penurunan bendera Merah Putih saat upacara hari kemerdekaan pada 17 Agustus 2016 mendatang." kunci Mogi.

Instruktur dari Koramil Tomohon yakni Serma Denny Paila dan Sertu Maudy Pondaag, bersama dengan Purna Paskibraka sementara melatih 30 Anggota Paskibraka tahun 2016. (micky)


Tidak ada komentar