Breaking News

Kodim1302/Min Gelar "Serbuan Teritorial" di Kampus ITM Tomohon.





Cahayamanado.com,(TOMOHON)- Dalam rangka kegiatan pembukaan Ospek/PK2MB (Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru), Institut Teknologi Minaesa (ITM) menggandeng Komando Distrik Militer (Kodim) 1302/Minahasa melalui Wilayah Teritorial Komando Rayon Militer (Koramil) 1302-06 Tomohon untuk memberikan materi kepada 160 mahasiswa baru dalam rangka pembinaan mental dan fisik serta kedisiplinan lingkungan kampus dan Wawasan kebangsaan/bela negara. Selasa, (09/08/16).

Dandim 1302/Minahasa Letkol Czi Muhamad Andhy Kusuma S.Sos yang diwakili oleh Danramil 1302-06 Tomohon Kapten Inf Feky Welang mengatakan, "kegiatan ini merupakan bagian dari Program TNI dalam program Serbuan Teritorial. Serbuan bukan untuk menyerbu kampus tetapi untuk menggandengkan kegiatan TNI dan Kampus dalam hal-hal yang bermanfaat untuk bangsa dan Negara." kata Welang.

Sangat diharapkan, kegiatan ini menumbuhkan rasa Nasionalisme kepada mahasiswa, agar bisa berkontribusi bagi bangsa dan Negara. "Jangan tanya apa yang diberikan Negara kepadamu, namun tanyakan kepada dirimu, apa yang kamu telah berikan kepada Negara." harap Welang.



Sementara Rektor ITM Dr. Ir. Herdianto Lantemona. MS, memberikan apresiasi kepada pihak Koramil Tomohon memberikan apresiasi kepada Pihak TNI kerena mau merespon Surat permohonan permintaan tenaga pelatih ospek dan Narasumber Bela Negara.

"kami ucapkan terima kasih kepada Koramil Tomohon dibawah kepemimpinan Bapak Kapten Inf Feky Welang beserta  anggota yang memberikan pengabdian nyata kepada generasi muda penerus Bangsa." ucap Lantemona. Lanjutnya, diera sekarang ini, institusi yang memiliki disiplin dan mental yang baik, hanya TNI, oleh karena itu pihak Kampus akan membuat MoU dengan Koramil Tomohon untuk menunjang kegiatan yang bermanfaat bagi kemajuan bersama di kota Tomohon.

Lantemona menambahkan, "saya berpesan kepada Mahasiswa, ketika kuliah nanti semoga para mahasiswa akan belajar dengan baik dan rajin, kedepan pasti kalian akan sukses dan meraih hasil yang memuaskan bagi diri sendiri dan keluarga." tutupnya.



Kegiatan ini bertujuan dalam rangka menimplementasikan intruksi Kementerian Pendidikan untuk melaksanakan Kegiatan Ospek dan arahan khusus dari Panglima TNI dalam melaksanakan Serbuan Teritorial (Belneg dan Wawasan kebangsaan).

Hadir dalam pembukaan Rektor ITM bpk DR.Ir Herdianto Lantemona. MS, Pembantu Rektor, Dosen- Dosen, Danramil 1302-06 Tomohon Kapten Inf Feky Welang, Serka Ambodale, Sertu Dahlan Lahea, Panitia Ospek, dan Peserta Ospek. (micky)


Tidak ada komentar