Breaking News

Kandouw, Lepas Lomba Lari Tomohon Linow Lake 10K 2016.




Wagub Sulut Drs Steven Kandouw disaat melepas peserta lomba lari Tomohon Linow Lake 10K.



Cahayamanado.com,(TOMOHON)– Tomohon Linow Lake 10K 2016 atau Lomba Lari Tomohon Linow Lake 10 kilometer yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Tomohon, merupakan side event dari pelaksanaan Tomohon International Flower Festival 2016.

Penyelenggaraan Lomba Lari Tomohon Linow Lake 10K 2016 yang kedua kalinya diselenggarakan ini mengambil start dari kompleks eks rindam dan finish di kompleks danau linow. Lomba Lari ini dilepas oleh Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs. Steven Kandouw. Sabtu, (06/08/16).

Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak., dalam sambutannya mengatakan bahwa Tomohon Linow Lake 10K 2016 adalah bagian dari rangkaian kegiatan Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2016. Kegiatan ini merupakan niat dan kerja keras Pemerintah Kota Tomohon bekerja sama dengan Yayasan Kawanua Sedunia serta para sponsor.

"untuk mewujudkan generasi olahraga di Kota Tomohon bahkan di Indonesia untuk
menjadi atlet-atlet handal, potensial dan berprestasi di mata dunia internasional, khususnya di bidang olahraga atletik." ujar Eman.

Lanjutnya, "Sehingga Pemerintah Kota Tomohon senantiasa selalu berniat untuk menggelar perlombaan ini setiap tahun, sebagaimana kegiatan ini sudah dua kali dilaksanakan yakni pada tahun 2015 dan tahun 2016 sekarang ini." ungkap Eman.

Sementara, Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs. Steven Kandouw, berharap Lomba Lari
Tomohon Linow Lake 10K 2016 ini, untuk tahun kedepannya agar ditingkatkan menjadi event internasional sehingga mutu perlombaan akan lebih bergengsi dengan menghadirkan para atlet-atlet pelari dari Negara lain yang sudah berprestasi di kancah internasional. Tutup Kandouw.

Hadir dalam kegiatan, Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs. Steven Kandouw, didampingi oleh Asisten Deputi Prestasi Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Drs. Chandra Bakti. M.Si., dan
Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak., serta dihadiri oleh Walikota Bitung Max Lomban bersama Ibu, Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan, Kapolres Tomohon AKBP. Monang Simanjuntak, SIK.,
Dandim 1302 Minahasa Letkol. Czi. M. Andhy Kusuma, S.Sos., Ketua Panitia Pelaksana Tomohon Linow Lake 10K 2016 Ibu Mieke Tumurang, Jajaran Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara serta Jajaran Pemerintah
Kota Tomohon dan diikuti oleh lebih dari 13.500 pelari termasuk juga para Atlet-atlet Pelari Nasional yang tergolong dalam kategori kelompok  umum dan kategori siswa. (micky)


Tidak ada komentar